Sandiaga Beri Sejumlah Solusi ke Emak-emak yang Curhat Terdampak PPKM

Selasa, 07 September 2021 - 00:48 WIB
loading...
Sandiaga Beri Sejumlah Solusi ke Emak-emak yang Curhat Terdampak PPKM
Seorang ibu bernama Yanti (55), menangis ketika melihat kemunculan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, yang hendak melaksanakan salat di Setu Babakan. Foto/Tangkapan layar twitter sandiuno
A A A
JAKARTA - Seorang ibu bernama Yanti (55), menangis ketika melihat kemunculan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, yang hendak melaksanakan salat di Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan, pada Jumat 3 September 2021.



Mengikuti jejak Yanti, beberapa ibu lain turut mendekat dan meminta Sandiaga untuk memprioritaskan lapangan pekerjaan di Setu Babakan setelah kembali dibuka untuk warga yang berdomisili di sekitar lokasi.

"Ajak-ajak kerja ya, Pak, orang dekat Setu ya, Pak," sambung yang lainnya.

Seorang ibu lainnya mengaku kewalahan, karena harus membayar biaya sekolah saat pemasukan begitu terbatas. "Untuk pendidikan, walaupun sekolah online, kita tetap bayar penuh, Pak," katanya.

Usai salat, Sandiaga menghampiri para ibu Setu Babakan yang menyapa dirinya dan menenangkan mereka. Dia menyebut, akan menyampaikan aspirasi warga kepada pemerintah kota.

"Jangan menangis. Insya Allah mohon doanya. Mau ditata nanti ya, dirapikan dulu. Tapi semua pakai masker ya. Nanti saya ngomong sama pak wali kota," ujar Sandiaga.

Dia kemudian memberi pemahaman kepada para ibu terkait penutupan sementara obyek wisata Setu Babakan, yaitu karena penetapan PPKM akibat kenaikan kasus Covid-19. Sandiaga meminta, apabila aspirasi sudah disampaikan, maka warga harus menjalankan protokol kesehatan dengan ketat dan disiplin.

"Nanti saya minta didahulukan orang sini untuk berusaha, sudah ikut Jakpreneur, Oke Oce. Kita ada pembinaan-nya. Bu nanti tanggung jawab (koordinasi warga) ya, nanti saya ketemu pak wali kota bicarakan ini. Nanti dirapikan," tutup Sandiaga.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2698 seconds (0.1#10.140)