Mahfud MD Berharap Perguruan Tinggi Jadi Benteng Budaya Penjaga Jati Diri Bangsa

Minggu, 05 September 2021 - 19:01 WIB
loading...
Mahfud MD Berharap Perguruan Tinggi Jadi Benteng Budaya Penjaga Jati Diri Bangsa
Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebutkan bahwa perguruan tinggi harus menjadi benteng budaya yang menjaga eksistensi jati diri bangsa. Foto/SINDOnews
A A A
YOGYAKARTA - Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menyebutkan bahwa perguruan tinggi harus menjadi benteng budaya yang menjaga eksistensi jati diri bangsa.

Hal itu disampaikan Mahfud dalam peletakan batu pertama pembangunan Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Minggu (5/9/2021).

"Perguruan tinggi harus menjadi benteng budaya yang menjaga eksistensi jatidiri bangsa yaitu kepekaan nurani, ketulusan budi, moralitas, dan gotong royong," tulis Mahfud MD di akun Instagram miliknya.

Mahfud yang juga menjabat sebagai Ketua Yayasan Mataram mengatakan di era revolusi 4.0 ini yang didominasi dengan digitalisasi. Dirinya berharap perguruan tinggi harus mampu mempertahankan ruh dan nilai-nilai adiluhung.

"Di era revolusi 4.0 yang didominasi oleh digitalisasi, saya berharap kampus yang berbasis budaya ini mampu mempertahankan ruh dan nilai-nilai adiluhung bagi kemanusiaan dari pengaruh budaya asing," jelas Mahfud.

Dalam kesempatan peletakan batu pertama pembangunan kampus Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Mahfud didampingi Ngarso Dalem Sri Sultan Hemengku Buwono X dan Rektor Universitas Widya Mataram Edy Suandi Hamid.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1180 seconds (0.1#10.140)