Zulkifli Hasan Ungkap Wacana Presiden 3 Periode Pernah Dibahas MPR dan Jokowi

Sabtu, 04 September 2021 - 21:22 WIB
loading...
Zulkifli Hasan Ungkap Wacana Presiden 3 Periode Pernah Dibahas MPR dan Jokowi
Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkap bahwa wacana masa jabatan presiden 3 periode sebenarnya sudah pernah dibahas oleh pimpinan MPR bersama Jokowi di Istana. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengungkap bahwa wacana masa jabatan presiden tiga periode sebenarnya sudah pernah dibahas oleh pimpinan MPR bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana.

Dia menyampaikan bahwa pembahasan tersebut terjadi pada saat pimpinan MPR mengunjungi Istana untuk berkonsultasi dengan Presiden terkait persiapan sidang tahunan MPR pada 16 Agustus lalu. Tak hanya itu, pimpinan MPR juga berkonsultasi ihwal Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) yang merupakan rekomendasi MPR periode sebelumnya.

Menariknya, kata dia, dalam pertemuan tersebut, Wakil Ketua MPR Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan turut menanyakan tentang wacana masa jabatan Presiden menjadi tiga periode kepada Presiden Jokowi.

Baca juga: Mayoritas Masyarakat Tolak Jokowi 3 Periode

"Respons Pak presiden waktu itu, 'saya bolak balik sudah menjelaskan, kalau apa-apa langsung presiden yang dituduh. Saya bolak balik menjelaskan tidak setuju dan itu kewenangan partai-partai dan MPR dan parlemen sana, bukan di eksekutif. Kenapa harus saya terus yang disorot," kata Zulhas menceritakan respons Jokowi saat menjadi narasumber di acara Dialektika tvMu, Sabtu (4/9/2021).

Tak sampai di situ, Zulhas menceritakan bahwa dalam pembahasan terkait wacana masa jabatan presiden tiga periode ini, Wakil Ketua MPR Fraksi PDI-Perjuangan Ahmad Basarah juga turut menanggapi pernyataaan Syarief Hasan.

"Pak Ahmad Basarah nyeletuk, kalau tiga periode Pak SBY tiga periode bisa. Jadi rame," ujar dia.

Baca juga: Soal Konsolidasi Jabatan Presiden 3 Periode, Masinton: Arahan Pimpinan PDIP Jelas
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2238 seconds (0.1#10.140)