Pemuda Korban PHK Jual Takjil Sehat Dapat THR Spesial dari Kalbe Nutritionals

Sabtu, 30 Mei 2020 - 11:22 WIB
loading...
Pemuda Korban PHK Jual Takjil Sehat Dapat THR Spesial dari Kalbe Nutritionals
Pemuda korban PHK menjual takjil sehat.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Seorang pemuda di Jalan Minangkabau, Setiabudi, Jakarta Selatan, viral di media sosial (medsos) Instagram. Pemuda tersebut membuat masyarakat dan netizen kagum, karena kreativitasnya menjajakan takjil sehat yang berbahan baku fitbar, snack yang terbuat dari oat, quinoa dan whole wheat.

Sejak kehilangan pekerjaan di sektor pariwisata karena imbas pandemi Corona (COVID-19), kreativitas pemuda tersebut muncul. Postingan tentang pemuda itu, di-repost akun Instagram @lambe_turah.

Video tersebut memperlihatkan seorang pemuda menggunakan signage korban PHK, karena pandemi Corona tengah berjualan takjil sehat menggunakan sepeda motornya.

Beragam komentar pun datang dari warganet. "Semoga setelah di PHK rezekynya makin lancar mas, dimudahkan dlm segala urusan, di ganti dg yg lebih sm Allah.” komentar akun @asdhgjklj.

"Semoga berkah selalu untuk kita semua yg masih mau untuk terus berusaha." ujar akun @oboygusnandar.

Postingan akun @lambe_turah tersebut telah dilihat hampir 3 juta kali dan disukai lebih dari 245.000 ribu pengguna Instagram dan memancing ratusan netizen untuk mention ke akun Instagram @fitbar.official, sehingga postingan ini menarik perhatian tim Kalbe Nutritional Dituntut Kreatif

Pihak Kalbe pun mencari keberadaan pemuda tersebut. Dan di hari terakhir Ramadhan 1441 H, manajemen Kalbe memberinya kejutan berupa THR spesial Ramadan.

Head of Corporate Media Relations Kalbe Nutritionals Denny Gunawan menyatakan, situasi yang serba sulit saat ini membuat orang banyak kreatif. Selain itu, tetap positif menjalani hidup lebih sehat, apalagi dalam menentukan apa yang perlu dikonsumsi tubuh jadi sangat penting.

"Itu sebabnya usaha penjual takjil sehat pada Ramadan merupakan suatu ide yang luar biasa. Kami sungguh mengapresiasi akan hal ini," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima, Jumat (29/5/2020).

Dia berharap kejadian ini dapat menginspirasi khalayak luas untuk menjalani hidup yang lebih sehat di masa pandemi Corona yang masih berlangsung saat ini.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1013 seconds (0.1#10.140)