Kunjungi Sentra UMKM Sumedang, Wakil Ketua MPR RI Zulhas Borong Tahu

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 20:08 WIB
loading...
Kunjungi Sentra UMKM Sumedang, Wakil Ketua MPR RI Zulhas Borong Tahu
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) mengunjungi pabrik dan rumah makan Jembar Manah di sentra UMKM di Sumedang, Jawa Barat Sabtu (28/8/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) menggelar pertemuan dengan Bupati Sumedang Dony Ahmad Munir, Sabtu (28/8/2021). Dalam pertemuan tersebut Dony sempat berkelakar jika Sumedang merupakan pusat pengetahuan.

“Pak Zul, Sumedang ini pusat ilmu pengetahuan. Maksudnya, pusat ilmu tahu,” ujar Dony di sela-sela kunjungan Zulhas ke Sumedang yang disambut tawa para hadiri.

Usai melakukan pertemuan terbatas dengan Bupati Sumedang, Zulhas pun menyempatkan mendatangi sentra UMKM Sumedang. Wakil Ketua MPR RI itu mendatangi pabrik dan rumah makan Jembar Manah. Selain mencicipi makanan khas Sumedang itu, Zulhas pun ikut mencoba produksi tahu dari mulai pengolahan kedelai sampai menggorengnya.

“Jangan lupa pakai masker, ikuti protokol kesehatan. Insya Allah industri UMKM bangkit. Kita sama-sama keluar dari krisis akibat pandemi ini,” ujarnya kepada para perajin tahu.

Zulhas menilai sektor UMKM merupakan bidang yang sangat penting untuk menopang ekonomi riil masyarakat, sekaligus membangkitkan perekonomian nasional. “Sumedang ini contoh yang luar biasa. Dari tradisi dan kearifan lokal, menghasilkan industri UMKM yang kuat. Harus selalu kita dukung.” Pungkasnya.

Usai dari Sumedang, Zulhas bertolak ke Kota Bandung untuk bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil di Gedung Pakuan. “Saya akan bertemu Gubernur kesayangan generasi milenial. Silaturahim,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2044 seconds (0.1#10.140)