Ikut Gerakkan Program Vaksinasi di Lampung, Zulhas: Kami Bantu Pemerintah

Kamis, 26 Agustus 2021 - 12:32 WIB
loading...
Ikut Gerakkan Program Vaksinasi di Lampung, Zulhas: Kami Bantu Pemerintah
Ketua Umun PAN Zulkifli Hasan, bersafari keliling Lampung untuk ikut menggerakkan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah di SMA Kebagsaan, Kalianda, Lampung Selatan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ketua Umun Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, bersafari keliling Lampung untuk ikut menggerakkan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. Lebih dari 2.000 peserta mengikuti program vaksinasi gratis ini. Titik pertama yang dikunjungi Zulhas adalah SMA Kebagsaan, Kalianda, Lampung Selatan. Di sana ratusan siswa dan masyarakat umum antusias mengikuti program vaksin yang digagas DPD PAN Lampung Selatan.

Dalam sambutannya, Zulhas berpesan agar mengajak masyarakat lain ikut vaksin. "Jangan sampai ada yang tidak mau divaksin. Ini penting sekali. Kuncinya penanganan Covid19 ini ya vaksin. Belum ada obatnya. Jika program vaksin gratis, Insya Allah pandemi ini bisa kita atasi dan kita keluar dari krisis," ujarnya, Kamis (26/8/2021).

Setelah dari Lampung Selatan, Zulhas dan rombongan bergerak ke Kota Bandar Lampung. Di lokasi tersebut, DPD Kota Bandar Lampung menyelenggarakan acara vaksinasi gratis di 6 puskesmas. Lebih dari 200 orang mendapatkan vaksinasi di setiap puskesmas dengan protokol kesehatan yang ketat.

Program pemberian vaksin gratis yang dilakukan PAN ini bukan hanya diselenggarakan di Lampung, tetapi di seluruh Indonesia. Hal ini merupakan cara PAN ikut membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi untuk mengatasi pandemi. "Kuncinya tiga saja, Pertama, PPKM harus sukses. Kedua, vaksin harus merata. Ketiga, bantuan langsung atau batuan sosial untuk masyarakat. Jika kita mengerjakan tiga hal itu secara konsisten, Insya Allah kita segera keluar dari krisis akibat pandemi ini. Kami membantu pemerintah," kata Zulhas.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2040 seconds (0.1#10.140)