Kementerian Kominfo Siapkan Akselerasi Transformasi Digital hingga 2024

Kamis, 26 Agustus 2021 - 23:58 WIB
loading...
A A A
"Sejauh ini Kemenkominfo telah menyiapkan beberapa program guna memungkinkan masyarakat Indonesia memasuki ruang digital dengan beragam cara, antara lain melalui Gerakan Literasi Digital yang ditargetkan setidaknya 12,4 juta orang Indonesia setiap tahun. Masyarakat akan dilatih tentang digital dasar dengan kurikulum seperti etika digital, keamanan digital, budaya digital, dan keterampilan digital dasar," paparnya.

Di sisi lain, Kemenkominfo mendukung berbagai kerja sama antara institusi pendidikan dengan pihak swasta untuk meningkatkan kualitas talenta digital Indonesia. Salah satunya, kerja sama antara Fakultas MIPA Universitas Indonesia dengan AWS yang kini telah berhalan.

Dalam kerja sama itu, pengembangan pelatihan Administrator Sistem Komputasi Awan dilengkapi sertifikasi AWS Academy akan membuat peserta diakui oleh pelaku industri. Kolaborasi riset yang berbasis komputasi awan menjadi isi dalam pelatihan itu.

Bersamaan, Dr. Rokhmatuloh, Pejabat Dekan FMIPA UI, menegaska saat ini UI bersama AWS siap mendukung akselerasi transformasi digital Indonesia dengan mempersiapkan talenta profesional yang memiliki kualifikasi dan kredibilitas mumpuni di era digital 4.0 ini.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1826 seconds (0.1#10.140)