PAN Gabung Koalisi, Gerindra Nilai Pemerintah Dapat Pasokan Tenaga Tambahan

Kamis, 26 Agustus 2021 - 19:36 WIB
loading...
PAN Gabung Koalisi, Gerindra Nilai Pemerintah Dapat Pasokan Tenaga Tambahan
Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintah adalah hak dari Presiden maupun PAN sendiri. Foto/dpr.go.id
A A A
JAKARTA - Partai Amanat Nasional (PAN ) resmi bergabung dalam koalisi partai politik pendukung pemerintah, setelah ikut dalam pertemuan ketua umum (ketum) dan sekretaris jenderal (sekjen) bersama dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (25/8) kemarin.

Menanggapi hal ini, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintah adalah hak dari Presiden maupun PAN sendiri.

“Terkait pernyataan rekan dua sekjen dari partai politik koalisi pemerintah yang menyatakan PAN sudah diterima atau masuk ke koalisi, ya menurut saya dan menurut kami hak dari presiden maupun partai politik itu sendiri,” ujar Dasco kepada wartawan di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis (26/8/2021).

Menurut Dasco, pihaknya menyambut baik bertambahnya kekuatan koalisi pemerintah. Pihaknya juga berharap bisa menambah pasokan tenaga bagi pemerintah untuk berjuang lebih keras lagi dalam menghadapi pandemi COVID-19.

“Mudah-mudahan dengan bertambahnya pasokan tenaga bagi pemerintahan ini juga bisa menunjang pemerintah untuk lebih keras dalam menghadapi pandemi dan meningkatkan ekonomi nasional,” jelasnya.

Adapun potensi reshuffle kabinet dengan masuknya PAN, Wakil Ketua DPR ini menegaskan bahwa reshuffle ini merupakan hak prerogatif presiden. Dia tidak mau berandai-andai dan menyerahkan sepenuhnya kepada presiden.

“Waduh kalau bicara reshuffle itu saya sudah berulang-ulang menyatakan itu hak prerogatif presiden dan kami enggak mau berandai-andai, semua kami serahkan ke presiden,” tegas Dasco.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1289 seconds (0.1#10.140)