Perempuan PPP Santuni Anak Yatim dan Masyarakat Terdampak Covid

Kamis, 19 Agustus 2021 - 22:28 WIB
loading...
Perempuan PPP Santuni Anak Yatim dan Masyarakat Terdampak Covid
Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1443 H, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan ribuan paket bantuan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Memperingati Hari Asyura 10 Muharram 1443 H, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) membagikan ribuan paket bantuan kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu. Pemberian bantuan kali ini diinisiasi oleh kader PPP dari kalangan perempuan.

Wakil Ketua Umum DPP PPP Bidang Fungsional Ermalena mengungkapkan, PPP bersepakat harus menjadi partai yang terdepan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. "Jadi kita bersyukur walaupun masih banyak cobaan di mana-mana apalagi kita sedang diuji dengan pandemi, kita harus menjadi yang terdepan dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Khususnya mereka yang terdampak Covid-19," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/8/2021).

Aksi sosial Semarak 10 Muharram itu, lanjut dia, bukan hanya di Jakarta, namun dilakukan serentak oleh seluruh kader perempuan PPP se-Indonesia. "Hari ini berdasarkan laporan yang saya terima para kader perempuan PPP hampir di seluruh daerah melakukan kegiatan serupa yaitu dengan memberikan bantuan kepada mereka yang terpapar Covid-19 juga anak yatim piatu," tuturnya.



Lebih lanjut dia mengatakan, DPP PPP saat ini bersepakat menginstruksikan kepada pengurus di daerah untuk menunda pelaksanaan Muscab dan fokus pada kegiatan yang bersifat aksi sosial seperti berbagi kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan menyantuni anak yatim. "Ini menjadi kebijakan DPP PPP dan harus menjadi perhatian seluruh kader PPP di daerah."

Ketua Bidang Perempuan dan Anak DPP PPP Wartiah menambahkan, kegiatan aksi sosial yang mengusung tema "Semarak Muharram 1443 H, Santunan Anak Yatim dan Berbagi Sembako bersama Perempuan PPP" itu dilakukan oleh kader perempuan PPP serentak di seluruh Tanah Air.



"Selain sebagai upaya PPP berbagi kepada anak yatim dan masyarakat kurang mampu di saat pandemi Covid-19, aksi bantuan sosial ini dilakukan sebagai upaya memaknai bulan Muharram sebagai momen hijrah dari kondisi kurang baik menjadi lebih baik," ujar Wartiah.

Dia menjelaskan, kegiatan 10 Muharam disemarakkan oleh perempuan PPP karena bulan ini sebagai momen pengampunan dosa dari kesalahan. "Bulan Muharram juga dikenal sebagai bulan hijrah, yaitu dari umat yang lemah menjadi umat yang kuat dari perpecahan," ujar Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PPP ini.

Dia melanjutkan, kegiatan sosial seperti ini selaras dengan enam prinsip perjuangan PPP. "Ini juga sejalan dengan jargon PPP hari ini yaitu 'Merawat Persatuan dengan Pembangunan'. Semoga aksi serentak perempuan PPP ini dapat benar manfaatnya di saat PPKM dan pandemi Covid 19. Kita juga memastikan kegiatan yang dilaksanakan mentaati protokol kesehatan," pungkasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1879 seconds (0.1#10.140)