Moeldoko: Presiden Selalu Mengingatkan Jangan Korupsi

Rabu, 18 Agustus 2021 - 17:28 WIB
loading...
Moeldoko: Presiden Selalu Mengingatkan Jangan Korupsi
Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyatakan bahwa Presiden Jokowi tetap berkomitmen dalam pemberantasan korupsi. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Banyak pihak memberikan sorotan terkait Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang tidak menyinggung pemberantasan korupsi dalam pidato tahunan MPR. Terkait hal tersebut Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko meminta agar masyarakat melihat apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi dan bukan hanya fokus pada pidato tersebut.

Menurut Moeldoko, komitmen Presiden tidak pernah berubah sampai sekarang. Presiden selalu mengingatkan jajarannya untuk tidak terlibat korupsi. "Oh iya komitmen presiden enggak pernah berhenti. Komitmen presiden selalu mengingat. Selalu mengingatkan kepada jajaran. Yang diingatkan satu jangan sampai terlibat korupsi," katanya, Senin (18/8/2021).

Moeldoko menambahkan bahwa salah satu bentuk komitmen tersebut adalah presiden tidak pernah memihak atau membela jika jajarannya ada yang terlibat korupsi.

Baca juga: Survei Charta Politika Rekam 53% Publik Nilai Pemberantasan Korupsi Buruk

"Kalau pun terjadi bisa dilihat apakah presiden pernah memihak? Apakah Presiden pernah melakukan pembelaan? Itu juga salah satu itikad baik presiden dalam konteks korupsi ini komitmennya," katanya.

Mantan Panglima TNI ini juga menyinggung berbagai hal yang dilakukan pemerintah dalam pemberantasan korupsi. Mulai dari pemberlakuan sistem pelayanan perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik atau online single submission (OSS) hingga pendampingan KPK, Kejaksaan dan Kepolisian dalam implementasi kebijakan.

"Indikator-indikator yang saya sampaikan tadi adalah sebuah komitmen kuat yang dimiliki presiden atas upaya pencegahan dan penindakan korupsi," katanya.

Baca juga: Pemberantasan Korupsi Dinilai Buruk, PPP: Lihat Berapa Kasus Terungkap, Bukan Persepsi
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1027 seconds (0.1#10.140)