Pesan di Balik Pakaian Adat Bali yang Dikenakan Puan Maharani Saat Sidang Tahunan MPR

Selasa, 17 Agustus 2021 - 23:54 WIB
loading...
Pesan di Balik Pakaian Adat Bali yang Dikenakan Puan Maharani Saat Sidang Tahunan MPR
etua DPR RI Puan Maharani mengenakan pakaian adat Bali, Payas Agung, saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Senin (16/8/2021). Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden
A A A
JAKARTA - Ketua DPR RI Puan Maharani mengenakan pakaian adat Bali, Payas Agung, saat menghadiri Sidang Tahunan MPR dan Sidang Bersama DPR dan DPD Tahun 2021 di Ruang Rapat Paripurna, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2021). Publik pun dibuat kembali teringat dengan Provinsi Bali.

Payas Agung merupakan satu dari tiga pakaian adat Bali, selain Payas Madya dan Payas Alit. Tiap jenisnya memiliki peruntukan yang berbeda saat penggunaannya. Payas Agung biasanya dikenakan saat acara penting dan upacara keagamaan.

Puan Maharani menyebut tidak ada desainer khusus yang membantunya memilih busana untuk acara kenegaraan tersebut. Kata Puan, dia hanya menggunakan pakaian koleksi pribadi.



“Ini baju saya sendiri, nggak ada desainer. Saya yang pilih kainnya. Ini kain Bali sidemen," kata putri Megawati Soekarnoputri ini.

Puan memilih busana Payas Agung Bali sebagai penyemangat bagi masyarakat Bali untuk kembali bangkit dan terus berjuang di tengah pandemi Covid-19.
(zik)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1955 seconds (0.1#10.140)