Sambut HUT ke-76 RI, Patrika: Jangan Jadikan Pandemi Penghalang Dalam Berkreasi

Senin, 16 Agustus 2021 - 18:25 WIB
loading...
Sambut HUT ke-76 RI, Patrika: Jangan Jadikan Pandemi Penghalang Dalam Berkreasi
Ketua DPP PPP bidang Isu Strategis, Patrika SA Paturusi memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-76 adalah bebas dari penjajahan dan bisa menentukan nasibnya sendiri. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bidang Isu Strategis, Patrika SA Paturusi memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-76 adalah bebas dari penjajahan dan bisa menentukan nasibnya sendiri.

"Saat diproklamasikannya kemerdekaan bangsa Indonesia, berarti kita telah memutuskan membangun negara Indonesia tanpa ada campur tangan dari negara lain," ujar Patrika dalam keterangan pers, Senin (16/8/2021).

Walupun saat ini sedang mengalami pandemi COVID-19, Patrika menekankan agar masyarakat tetap semangat walaupun sudah dua tahun ini tidak menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI seperti biasanya.

"Walaupun ada pembatasan untuk berkerumun dan berkumpul tetapi bukan berarti semangat kita untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia surut," tegas dia.

Wanita yang akrab disapa Anggie ini, juga menyarankan kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan PPKM agar pandemi COVID-19 ini segera berakhir dan bisa beraktivitas seperti semula.

"Jangan jadikan pandemi sebagai penghalang kita dalam berkreasi. Ketangguhan dan semangat pantang menyerah untuk terus menyongsong masa depan yang cerah," tegas Anggie.

Di hari kemerdekaan ini, Anggie juga berpesan agar selalu menghargai jasa pahlawan yang telah berjuang meraih kemerdekaan dan menjaga negeri ini dengan jiwa nasionalisme yang tinggi. Baca juga: Sayuti Melik, Naskah Proklamasi, dan Mesin Tik Komandan Angkatan Laut Jerman

"Sebagai contoh untuk mengisi kemerdekaan adalah dengan menghargai dan menghormati sesama anak bangsa. Tidak membeda-bedakan suku, agama, dan ras dalam kehidupan bermasyarakat dan sosial," pungkas dia.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)