PT Jasa Raharja, BPTJ Kemenhub, dan Biddokes Polda Metro Gelar Vaksinasi Merdeka JRku di Depok

Kamis, 12 Agustus 2021 - 21:29 WIB
loading...
PT Jasa Raharja, BPTJ Kemenhub, dan Biddokes Polda Metro Gelar Vaksinasi Merdeka JRku di Depok
PT Jasa Raharja menyelenggarakan Vaksinasi Merdeka JRku bagi masyarakat Depok, bekerja sama dengan BPTJ Kemenhub, Biddokkes Polda Metro Jaya, dan Pemkot Depok.
A A A
JAKARTA - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, PT Jasa Raharja menyelenggarakan “Vaksinasi Merdeka JRku” bagi masyarakat Depok, bekerja sama dengan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Biddokkes Polda Metro Jaya, dan Pemerintah Kota Depok. Melalui program ini, peserta vaksinasi berhasil mencapai 1.000 orang dan diharapkan dapat mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat Kota Depok.

Kegiatan vaksinasi dilakukan di Terminal Tipe A Jatijajar Kota Depok, Rabu 11 Agustus 2021, dihadiri oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Wali Kota Depok Mohammad Idris, Dir Regident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf, Dirjen Hubdar Kemenhub Budi Setiyadi, dan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang didampingi Suhadi Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama DKI Jakarta dan Hendri Afrizal Kepala PT Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Barat.

Menteri Perhubunngan Budi Karya Sumadi menyampaikan, pelaksanaan Program Vaksinasi Merdeka JRku di Kota Depok sebagai upaya mendukung program vaksinasi nasional dan apresiasi yang sebesarnya kepada TNI, Polri, Biddokkes Polda Metro Jaya, Jasa Raharja, Pemkot Depok, dan Jajaran Kementerian Perhubungan atas terselenggaranya program vaksinasi ini.

Pada kesempatan yang sama Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan harapannya mengenai penyelenggaraan program vaksinasi ini bisa mencapai target yang telah ditetapkan dan menjadi solusi untuk meredam penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Depok dan sekitarnya.

“PT Jasa Raharja mendukung penuh program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah. Vaksinasi ini diadakan guna mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat guna meningkatkan herd immunity. Kami mengapresiasi antusiasme masyarakat kota Depok dan apresiasi atas sinergis yang dilakukan bersama BPTJ Kemenhub dan Biddokkes Polda Metro Jaya dan TNI,” ujar Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang saat meninjau Program Vaksinasi Gerai Vaksin Merdeka di Terminal Jatijajar, Depok.

Lebih lanjut Munadi Herlambang menambahkan, program vaksinasi Jasa Raharja bekerja sama dengan berbagai pihak, antara lain Biddokkes Polri, telah dilakukan di beberapa kota antara lain Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Serang, Surakarta, Bengkulu, dan DKI Jakarta (Kantor Pusat Jasa Raharja dan Kramat Jati). Kegiatan vaksinasi bagi masyarakat ini akan terus digencarkan di berbagai wilayah Indonesia.

“Vaksinasi ini sangat penting karena salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi ini juga diharapkan dapat menggugah kesadaran masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin dan memudahkan masyarakat melakukan vaksinasi tidak jauh dari tempat tinggalnya,” kata Munadi.

Pada kesempatan yang sama juga dibagikan 100 paket sembako yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Perhubungan, Walikota Depok, Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja, Dir Regiden Korlantas Polri kepada Perwakilan dari masyarakat. Hal ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat yang terdampak pendemi Covid-19 ini.

PT Jasa Raharja sebagai Badan Usaha Milik Negara penyelenggara Program Perlindungan Dasar Kecelakaan Penumpang Umum dan Lalu Lintas Jalan senantiasa berperan aktif meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).CM
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1821 seconds (0.1#10.140)