KNPI dan Jasa Raharja Teken MoU Meningkatkan Safety Riding

Kamis, 20 Juli 2023 - 18:30 WIB
loading...
KNPI dan Jasa Raharja Teken MoU Meningkatkan Safety Riding
DPP KNPI dan PT Jasa Raharja menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan safety riding di Roemah Pemuda DPP KNPI, Kamis (20/7/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI ) dan PT Jasa Raharja (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk meningkatkan safety riding. Penandatanganan MoU ini merupakan langkah konkret mengurangi angka kecelakaan berkendara yang melibatkan pemuda di seluruh wilayah Indonesia.

Dalam acara penandatanganan MoU yang berlangsung di Roemah Pemuda DPP KNPI yang diwakili Ketua Umum DPP KNPI Muh Ryano Panjaitan dan Direktur Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang. MoU ini bertujuan meningkatkan kesadaran akan pentingnya safety riding.

Juga mengedukasi pemuda tentang aturan-aturan lalu lintas serta menggalakkan penggunaan perlengkapan keselamatan berkendara . ”MoU juga meliputi kesepakatan dalam program jaminan yang diberikan Jasa Raharja untuk korban kecelakaan lalu lintas bagi setiap pengguna jalan seperti penumpang angkutan umum, penumpang kendaraan pribadi, dan pejalan kaki,” kata Muh Ryano Panjaitan, Kamis (20/7/2023).

Ryano mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah strategis dalam mencapai tujuan keselamatan berkendara di kalangan pemuda serta jaminan asuransi bagi setiap pengguna jalan. "Dengan MoU ini, kami berharap dapat menciptakan lingkungan dan jaminan asuransi jiwa yang lebih aman bagi para pemuda ketika berlalu lintas," ujarnya.

Direktur Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang mengungkapkan komitmen perusahaannya mendukung program keselamatan berkendara ini. PT Jasa Raharja memiliki tanggung jawab sosial untuk berkontribusi dalam upaya pencegahan kecelakaan lalu lintas.

”Dengan kolaborasi ini kami berharap dapat menciptakan kesadaran yang lebih tinggi mengenai pentingnya safety riding di kalangan pemuda sekaligus menjadi langkah konkret BUMN untuk berkontribusi bagi masa depan bangsa, dalam hal ini jaminan asuransi bagi pengguna jalan," katanya.

Dalam MoU ini, KNPI dan Jasa Raharja berkomitmen menyelenggarakan berbagai kegiatan edukasi dan kampanye keselamatan berkendara di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, KNPI dan Jasa Raharja juga merencanakan berbagai program untuk memberikan insentif kepada pemuda yang menjadi teladan dalam penerapan safety riding dalam kehidupan sehari-hari. Insentif ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi pemuda lainnya untuk lebih peduli akan keselamatan berkendara.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1372 seconds (0.1#10.140)