Data Mencatat, Angka Kematian di Masa PPKM Berlevel Masih Tinggi

loading...
Data Mencatat, Angka Kematian di Masa PPKM Berlevel Masih Tinggi
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, bahwa jumlah kematian pada pelaksanaan PPKM berlevel masih belum bisa ditekan sepenuhnya. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan, jumlah kematian pada pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM ) berlevel masih belum bisa ditekan sepenuhnya.

Baca juga: 78 Perusahaan Diperiksa Soal Prokes Selama PPKM, Disnaker Jakbar Sebut Belum Ada yang Didenda

Wiku menuturkan, jumlah kematian akibat Covid-19 pada masa pelaksanaan PPKM berlevel masih mengalami peningkatan.

"Jumlah kematian hingga pelaksanaan PPKM level 1 sampai 4 masih terus mengalami peningkatan pada sebelum PPKM Darurat," kata Wiku, Selasa (27/7/2021).



Baca juga: Denda Pelanggaran PPKM di Kota Tangsel Capai Rp11 Juta

Sebelum penerapan PPKM, kematian tertinggi berada di angka 539. Kemudian angka itu meningkat jadi 1.338 pada masa PPKM Darurat. "Dan meningkat lagi pada PPKM level 1 sampai dengan 4 menjadi 1.487," tutur Wiku.

Baca juga: Ini Cuci Mobil yang Aman dan Nyaman di Era PPKM Darurat Level 4

Wiku berujar perpanjangan PPKM berlevel ini ditujukan untuk menurunkan angka kasus dan kematian semaksimal mungkin. Karenanya dibutuhkan kerja sama yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

"Perpanjangan PPKM level 1 sampai 4 ini salah satunya dilakukan untuk meningkatkan upaya penurunan kasus kematian semaksimal mungkin," pungkas Wiku.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top