Kolaborasi BPIP dan Kemenpora Melalui Paskibraka Mampu Wujudkan Cita-Cita Bangsa

Selasa, 27 Juli 2021 - 21:06 WIB
loading...
A A A
Dirinya juga menekankan kepada pelatih dan pembina untuk benar-benar menanamkan Ideologi Pancasila kepada peserta dan jangan sampai ada yang masih bertentangan dengan Ideologi Pancasila.

“Saya meminta kepada para pelatih dan pembina untuk menanamkan betul Ideologi Pancasila, setelah mereka selesai melaksanakan tugasnya, mereka masih ada tanggung jawab lagi yakni menjadi duta Pancasila,” ucapnya.

Dia juga berterimakasih kepada BPIP yang sudah berkolaborasi untuk penguatan Pembinaan Ideologi Pancasila. Karena selain amanat Perpres PIP juga merupakan salah satu program prioritas Kemenpora.

Kolaborasi BPIP dan Kemenpora Melalui Paskibraka Mampu Wujudkan Cita-Cita Bangsa


“Terusa terang kami sangat terbantu oleh BPIP, dengan kita kolaborasi sangat membantu capaian target yang kita harapkan di tengah masyarakat. Dengan melepaskan ego masing-masing kita ada satu dalam kegiatan ini”, katanya.

Dalam kesempatan yang sama Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am mengatakan, kegiatan ini telah berjalan dengan baik dari mulai tingkat kabupaten kota sampai dengan tingkat nasional.

“Alhamdulillah meksipun di tengah Pandemi-Covid-19 ini kita bersama BPIP sudah melaksanakan Diklat Paskibraka dari tingkat daerah sampai nasional secara baik dan lancar”, ucapnya.

Ia juga memastikan setiap kegiatan mulai dari tingkat daerah sampai nasional telah mematuhi protokol kesehatan seperti selalalu mencuci tangan, menjaga jarak memakai masker. Bahkan semua yang terlibat telah dilakukan swab PCR.

Ia juga mengaku tahun ini diikuti secara lengkap dari Sabang sampai Merauke yakni 34 provinsi dan dilaksanakan dengan akuntabel dan transparan.

“Kegiatan hari ini tentu menjadi kebahagiaan bagi kita di tengah Pandemi yang belum terkendali, masih diberikan kesemapatan untuk melakukan diklat Paskibraka menjelang HUT RI KE-76 secara sempurna”, ucapnya. CM
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3034 seconds (0.1#10.140)