Polri: Dugaan Penyelewengan Dana PON XXI Diawali dari Keluhan Atlet Terhadap Fasilitas

Jum'at, 13 September 2024 - 19:36 WIB
loading...
Polri: Dugaan Penyelewengan...
Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago mengatakan, dugaan penyelewengan dana PON XXI diawali dari keluhat atlet terhadap fasilitas. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes Polri mengungkap, dugaan penyelewengan penyelenggaraan PON XXI Aceh - Sumatera Utara (Sumut) terungkap setelah beberapa pihak termasuk atlet mengeluhkan fasilitas.

"Di mana, di awali ada keluhan-keluhan terkait fasilitas kegiatan tersebut, kemudian dari itu semua," kata Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Divisi Humas Polri Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago di Gedung Divisi Humas Mabes Polri, Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Keluhan dari atlet dan masyarakat, kemudian berdasarkan laporan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) terkait dugaan penyelewengan penyelenggaraan PON XXI.



"Ada penyampaian dari Kemenpora kepada Polri, menyangkut keluhan-keluhan masyarakat, baik itu penyelenggara, baik itu para atlet, mengenai masalah fasilitas fasilitas yang belum memadai. Mabes Polri menyelenggarakan pendampingan atas dugaan pengelolaan anggaran yang akan nantinya terindikasi dengan kegiatan korupsi," sambungnya.

Erdi belum dapat memerinci terkait pihak mana yang melakukan dugaan penyelewengan dana, termasuk berapa jumlah uang yang diduga dikorupsi. "(Jumlah penyelewangan dananya) nanti disampaikan," kata Erdi.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1284 seconds (0.1#10.140)