KSAL: Gedung Karang Puncung Marinir Surabaya Jadi RS Darurat Pasien Covid-19

Jum'at, 23 Juli 2021 - 08:03 WIB
loading...
KSAL: Gedung Karang Puncung Marinir Surabaya Jadi RS Darurat Pasien Covid-19
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau kesiapan Gedung Karang Puncung sebagai rumah sakit darurat pasien Covid -19 di kesatrian Marinir Usman pangkalan Marinir Surabaya. Foto/Pen Kormar
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) laksamana TNI Yudo Margono meninjau kesiapan Gedung Karang Puncung yang akan dialihfungsikan sebagai rumah sakit darurat pasien Covid -19 di kesatrian Marinir Usman pangkalan Marinir Surabaya. Kamis (22/7/2021).

"Rumah sakit darurat Covid-19 Karang Pucung diperuntukan tidak hanya untuk militer atau keluarga besar TNI AL, namun dibuka untuk masyarakat umum. Gedung Karang Pucung yang semula dipakai sebagai barak penampungan pasukan dirubah alih fungsinya menjadi rumah sakit lapangan Covid -19 dalam rangka mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19," ujar KSAL didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Suhartono.

Rumah sakit lapangan Karang Pucung memiliki kapasitas tampung sampai 800 pasien, yang didalamnya sudah dilengkapi dengan sarana dan prasarana penunjang bagi pasien Covid-19, mulai dari sarana inap, sanitasi, tempat berjemur dan hiburan seperti WiFi dan mesin karaoke.

Pada kesempatan yang sama KSAL juga meninjau kesiapan sarana dan prasarana bagi petugas tenaga kesehatan yang nantinya bertugas sebagai petugas medis yang akan bertugas merawat pasien Covid-19 di rumah sakit lapangan Karang Pucung.

Selain Dankormar hadir dalam peninjauan tersebut Dankodiklatal, Asrena KSAL, Aspers KSAL, Kadiskesal, Kadispenal, Pangkoarmada II, Danpasmar 2, Danlantamal V serta Pejabat di jajaran Korps Marinir
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2149 seconds (0.1#10.140)