Satgas Covid-19: Angka Kematian Meningkat Sepekan Terakhir, Capai 1.000 Orang/Hari

Kamis, 22 Juli 2021 - 19:47 WIB
loading...
Satgas Covid-19: Angka Kematian Meningkat Sepekan Terakhir, Capai 1.000 Orang/Hari
Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan angka kematian akibat Covid-19 meningkat selama tujuh hari terakhir. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satgas Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan angka kematian akibat Covid-19 meningkat selama tujuh hari terakhir. Seperti diketahui pemerintah telah memberlakukan PPKM Darurat sejak 3-20 Juli 2021. Dalam sepekan ini angka kematian mencapai lebih dari 1.000 tiap harinya.

"Angka kematian yang cenderung mengalami peningkatan selama tujuh hari terakhir ini patut dijadikan refleksi kita bersama terlebih sudah enam hari berturut turut kematian kita mencapai angka lebih dari 1.000 setiap harinya," ujarnya, Kamis (22/7/2021).
Wiku menuturkan jumlah korban meninggal bukan sekadar angka-angka, tetapi di dalamnya terdapat orang-orang yang dicintai dalam tiap kehidupan seseorang.

"Ini tidak bisa ditoleransi lagi karena ini bukan sekedar angka, didalamnya ada keluarga, kerabat kolega dan orang-orang tercinta yang pergi meninggalkan kita. Kasus positif yang turun dan kesembuhan yang meningkat harus diikuti dengan kematian yang turun pula," terangnya.

Wiku ingin peningkatan testing terus dilakukan untuk mendeteksi penyebaran virus Corona. Pasalnya selama empat hari terakhir dirinya melihat angka testing mengalami penurunan. "Jumlah orang di periksa yang mengalami penurunan selama empat hari terakhir, perlu untuk segera dikejar untuk meningkat kembali, karena semakin tinggi testing semakin banyak kasus yang dapat terdeteksi, dan ditangani sejak dini," tutup dia.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2081 seconds (0.1#10.140)