Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19, KSAL Tinjau Sarana Mess Dolos Marinir

Kamis, 08 Juli 2021 - 14:02 WIB
loading...
Jadi Tempat Perawatan Pasien Covid-19, KSAL Tinjau Sarana Mess Dolos Marinir
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Dankormar Mayjen TNI Marinir Suhartono meninjau sarana perawatan Covid 19 di Mess Dolos Ksatrian Pangkalan Marinir Jakarta. Foto/Pen Marinir
A A A
JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono didampingi Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayjen TNI Marinir Suhartono meninjau sarana perawatan Covid 19 di Mess Dolos Ksatrian Pangkalan Marinir Jakarta di Jalan Kwini II Jakarta Pusat, Kamis, (8/7/2021).

"Mess Dolos direnovasi menjadi sarana perawatan Covid 19 dan telah beroperasi sejak 3 minggu lalu. Tempat ini menyediakan 300 tempat tidur dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, toilet, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, wi fi, ruangan bertekanan negatif dan ambulance," ungkapnya.

Menurut Yudo, penggunaan fasilitas TNI AL ini dilakukan karena tidak tertampungnya pasien Covid-19 di RS TNI AL akibat melonjaknya jumlah pasien Covid 19. ”Sarana perawatan ini selain untuk anggota TNI AL juga untuk masyarakat umum yang dirujuk ke tempat ini," ujarnya.

Selain Dankormar hadir dalam peninjauan tersebut Asrena KSAL, Asops KSAL, Kadiskesal, Kadiskesal, Sahli Dankormar, Pejabat Utama Korps Marinir dan Komandan Pangkalan Marinir Jakarta.

”Saya mengimbau masyarakat mematuhi protokol kesehatan karena pandemi Covid 19 belum berakhir dan mendukung pelaksanaan PPKM. Semuanya harus saling bahu membahu agar pandemi ini bisa diatasi dengan baik,” katanya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2109 seconds (0.1#10.140)