Ikuti Takbir Akbar, Jokowi: Idul Adha Kali Ini Diperingati Sederhana Tapi Khidmat

Senin, 19 Juli 2021 - 20:18 WIB
loading...
Ikuti Takbir Akbar, Jokowi: Idul Adha Kali Ini Diperingati Sederhana Tapi Khidmat
Presiden Jokowi mengatakan, peringatan Hari Raya Idul Fitri kali ini dilakukan secara sederhana namun tetap khidmat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) malam ini mengikuti acara Takbir Akbar Idul Adha 1442 H yang digelar secara virtual, seperti diketahui Hari Raya Idul Adha kali ini masih diperingati di tengah pandemi Covid-19

“Hari Raya Idul Adha tahun ini kita peringati secara sederhana dengan tetap mematuhi protokol kesehatan namun tidak mengurangi kekhidmatan kita dalam menyampaikan rasa syukur dan segala puji bagi Allah SWT,” katanya saat menyampaikan sambutan, Senin (19/7/2021).
Dia mengatakan bahwa Idul Adha mengandung pesan-pesan mulia yang bisa diteladani. Di antaranya pesan pengorbanan dan kemanusiaan. “Pesan universal yang tetap aktual dan patut menjadi pegangan di saat bangsa dan negara kita menghadapi pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

Tak hanya itu Jokowi menilai momen Idul Adha juga mengingatkan pentingnya keimanan dan ketaqwaan. “Hadirin yang saya hormati. Nabi Ibrahim AS telah mewariskan keteladanan mengingatkan betapa pentingnya keimanan dan ketaqwaan. Keikhlasan berkorban tanpa keraguan demi menjalankan perintah Allah SWT,” pungkasnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1785 seconds (0.1#10.140)