TNI Berharap TMMD Tumbuhkan Jiwa Persatuan dan Gotong Royong di Masyarakat

Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:11 WIB
loading...
TNI Berharap TMMD Tumbuhkan Jiwa Persatuan dan Gotong Royong di Masyarakat
Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0911/Nunukan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Anggota TNI terus membangun Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga di lokasi kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0911/Nunukan, yang bertempat di Desa Binusan dalam, Kecamatan Nunukan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara).

Salah seorang personel satgas, Serda Sukri menjelaskan, jalinan silaturahmi dengan warga di lokasi TMMD melalui komunikasi sosial perlu dilakukan, pasalnya, banyak manfaat yang diperoleh, baik bagi prajurit TNI maupun bagi masyarakat itu sendiri.

"Dengan menjalin hubungan erat antara Satgas TMMD dengan para tokoh masyarakat, akan menjadikan ikatan persaudaraan yang kuat, sehingga akan tumbuh jiwa persatuan dan kegotong royongan, ini sangat diperlukan guna mensukseskan jalannya program TMMD kali ini," kata Serda Sukri, Sabtu (19/6/2021).

Sementara Luter, warga Kampung Binusan dalam mengaku, senang jika berbincang dengan personel TNI, karena TNI sangat merakyat sehingga tidak ada batas dengan masyarakat dan itu menjadi penyemangat dalam melaksanakan TMMD.

"Semoga TNI selalu semangat dalam melaksanakan kegiatan TMMD ini. Kami warga Kampung Binusan dalam selalu mendukung dan akan membantu sebisa kami dalam kegiatan TMMD yang dilaksanakan Satgas TNI dan warga," ujarnya.

Untuk diketahui, Desa Binusan Dalam merupakan desa persiapan yang akan segera didefinitifkan menjadi Desa baru, pecahan dari Desa Binusan Kecamatan Nunukan, Kaltara ini memiliki 7 RT yang dihuni 1.834 jiwa dan 476 Kepala Keluarga (KK). Sementara di RT 11 Desa Binusan Dalam terdapat 300 jiwa yang tinggal.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5706 seconds (0.1#10.140)