TMMD 111 Resmi Ditutup, Dandim 0510: Pengabdian Tiada Henti untuk Negeri Tercinta

Rabu, 14 Juli 2021 - 20:14 WIB
loading...
TMMD 111 Resmi Ditutup, Dandim 0510: Pengabdian Tiada Henti untuk Negeri Tercinta
Kegiatan TMMD ke 111 Kodim 0510/Trs di Desa Jambe, Kabupaten Tangerang secara resmi ditutup. Foto/Pendam Jaya
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kabupaten Tangerang yang berjalan selama satu bulan secara resmi ditutup.

Dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat, Program TMMD ke-111 Kodim 0510/Trs, ditutup oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar di Ruang Rapat Wareng Lantai 3 Kantor Bupati Tangerang, Jl. H. Somawinata No. 1 Kelurahan Kaduagung, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (14/7/2021).

Sebelum ditutup, Dandim 0510/Trs selaku Dansatgas TMMD dan Bupati Tangerang menandatangani naskah hasil TMMD Ke 111 TA 2021 bertajuk "TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri".

Dalam sambutannya, A. Zaki Iskandar B. menyampaikan TMMD ke -111 sudah dilaksanakan sebulan penuh di Kampung Daraham Desa Jambe Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang. "Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar - besarnya melalui program TMMD ke -111 Tahun 2021 Kodim 0510/Tigaraksa telah memberikan dampak positif di tengah - tengah masyarakat kita,” ucapnya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD Kodim 0510/ Trs ini, kata Zaki, merupakan bagian dari agenda TNI yang bertujuan membantu Pemerintah Daerah (Pemda) dalam meningkatkan akselerasi pembangunan di daerah sekaligus upaya pemberdayaan potensi wilayah pertahanan serta memperkokoh kemanunggalan TNI-rakyat.

Sementara itu, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun IE Siregar yang juga Dansatgas TMMD 111 mengatakan TMMD digelar selama satu bulan penuh dengan program membangun infrastruktur dan non infrastruktur. Menurut dia, pembangunan fisik maupun nonfisik yang menjadi sasaran TMMD sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Jambe. Dia berharap hasil TMMD 111 Kodim 0510/Trs dapat memberikan dampak positif pada masyarakat berupa peningkatan kesejahteraan dan semakin eratnya kerja sama antara TNI dan rakyat.

"Meskipun, pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs dilaksanakan di tengah mewabahnya pandemi Covid- 19, hal itu tidak mengganggu pelaksanaan TMMD 111 khususnya di Kampung Daraham, Desa Jambe, karena baik satgas dan masyarakat setempat tetap mengkedepankan protokol kesehatan. Dengan demikian, hal itu tidak menjadi penghambat dalam pengabdian yang tiada hentinya, untuk negeri kita tercinta,” ungkapnya.

Dia menambahkan, kondisi saat ini menjadi sebuah tantangan untuk terus berupaya memberikan solusi bagi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Dia mengakui, pelaksanaan TMMD memberikan chemistry dan hasil yang baik antara anggota satgas dengan masyarakat. Selain itu, keberhasilan TMMD ini merupakan manifestasi keberhasilan TNI, pemerintah dan masyarakat yang saling membangun dan membantu dalam memajukan desa tersebut.

"Bukan saja pembangunan sarana, tetapi juga membangun jiwa masyarakat sehingga tumbuh kembangnya semangat berbangsa dan bernegara. Kegiatan TMMD membutuhkan sinergi kita semua dalam membantu kesejahteraan masyarakat, dimana ada momentum untuk meningkatkan semangat gotong royong di masyarakat khususnya di lingkungan pelaksanaan TMMD. Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Forkompinda Kabupaten Tangerang yang sudah bersama-sama mendukung dan menyukseskan pelaksanaan TMMD 111 Kodim 0510/Trs di Kampung Daraham, Desa Jambe, Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Hadir dalam acara tersebut Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar, Kasiter Korem 052/Wkr Kolonel Inf Mangasa Mauhuraja Situmorang, Wakapendam Jaya Letkol Inf Handoyo, Waaster Kasdam Jaya Letkol Inf Parada Tampubolon, Dandim 0510/Trs Letkol Inf. Bangun Siregar, Danyon Arh 6 Tanjung Priuk Letkol Arh Mulyadi, Dansat Radar Tanjung Kait Letkol Lek Erzy Widiantara, Pabanda Bakti TNI Sterdam Jaya Mayor Inf Yudo, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Kariana, Ka Rutan Kls 1 Tangerang Fonika, Camat, Kepala Desa Jambe, Para Pasi Jajaran Kodim 0510/Trs dan Perwakilan Ibu Persit Jajaran Kodim 0510/Trs.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2710 seconds (0.1#10.140)