Pasca-TMMD, Warga Diimbau Harus Lebih Produktif Majukan Daerahnya

Senin, 12 Juli 2021 - 07:36 WIB
loading...
Pasca-TMMD, Warga Diimbau Harus Lebih Produktif Majukan Daerahnya
Dandim 0911/Nunukan selaku Dansatgas TMMD ke 111, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengimbau warga Desa Binusan Dalam, Nunukan, agar lebih produktif nantinya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Dandim 0911/Nunukan selaku Dansatgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, Letkol Czi Eko Pur Indriyanto mengimbau warga Desa Binusan Dalam, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) agar lebih produktif setelah selesainya kegiatan TMMD di desa ini.

"Dengan demikian, warga di Desa Binusan Dalam RT 11 tak lama lagi akan segera membuka lembaran hidup baru menjadi warga masyarakat yang lebih produktif," kata Letkol Eko Pur Indriyanto di sela-sela kegiatan TMMD, Senin (12/7/2021).

Letkol Eko mengungkapkan, Desa Binusan Dalam terutama RT 11 dengan sekitar 55 kepala keluarga di dalamnya, sekarang bisa bernafas lega dan membuat sejumlah perencanaan baru.

"Impian mereka mulai dari memiliki akses jalan yang layak hingga kebutuhan air bersih dalam hitungan hari bukanlah impian lagi," ucapnya.

Diketahui, Dalam Program TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan membangun sejumlah sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 Meter x 6 Meter, pembangunan 4 buah plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid-19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3571 seconds (0.1#10.140)