Lewat TMMD, TNI Berperan Majukan Daerah Perbatasan RI-Malaysia

Senin, 12 Juli 2021 - 14:59 WIB
loading...
Lewat TMMD, TNI Berperan Majukan Daerah Perbatasan RI-Malaysia
Kegiatan TMMD wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kaltara, akan berakhir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), tinggal hari lagi akan berakhir.

Pasi Teritorial Lettu Inf Muhajir mengatakan, dilihat dari aspek demografis, hampir semua warga yang bekerja di Desa Binusan Dalam memiliki mata pencaharian sebagai petani, berkebun dan beternak.

"TMMD hadir bukan hanya membangun desa melainkan hadir untuk membantu kesulitan warga desa yang dekat dengan perbatasan nergara," kata Lettu Muhajir, Senin (12/7/2021).

"Semua keluhan terus diceritakan warga desa disaat rehat bekerja. Kodim 0911/Nunukan selaku Satgas TMMD berkomitmen siap untuk membantu warga yang ada," tambahnya.

Dalam Program TMMD ini, Kodim 0911/Nunukan membangun sejumlah sasaran fisik yaitu, Pembukaan Badan Jalan 1.850 Meter x 6 Meter, pembangunan 4 buah plat duiker dengan ukuran 1,5 Meter x 6 Meter serta sasaran tambahan seperti pembuatan MCK 1 unit dan rehab RTLH (Rumah Tidak Layak Huni) sebanyak 5 unit.

Untuk sasaran non fisik meliputi Penyuluhan Wawasan Nusantara, Penyuluhan Bela Negara, Pelayanan Kesehatan (Bahaya Narkoba & HIV /Aids), Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas, Penyuluhan Pertanian, Perikanan dan Peternakan, Sosialisasi Covid 19, Penyuluhan perekrutan menjadi anggota TNI, Sosialisasi Stunting, Kegiatan Posyandu dan Posbindu.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4166 seconds (0.1#10.140)