Corona Melonjak, Diikuti Meningkatnya Masyarakat Tes PCR dan Swab Antigen

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:56 WIB
loading...
Corona Melonjak, Diikuti Meningkatnya Masyarakat Tes PCR dan Swab Antigen
Meningkatkan kasus Corona ini diikuti dengan makin tingginya minat masyarakat untuk melakukan swab test. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) menunjukkan angka yang terus meningkat. Data per 14 Juli 2021, kasus positif Covid-19 di Tanah Air bertambah 54.517 kasus. Sehingga akumulasi positif Covid-19 saat ini lebih dari 2,6 juta kasus atau sebanyak 2.670.042 kasus.



Mekanisme ini juga dibuat untuk menghindari terjadinya pemalsuan surat hasil. Dengan sistem yang terintegrasi dan tidak semua laboratorium di Indonesia mengantongi akreditasi tersebut.

Mengingat, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan, bahwa hanya ada 742 lab resmi di Indonesia yang terafiliasi dan diakui labnya dalam mengeluarkan hasil swab test.

Bumame Farmasi menjadi salah satu dari 742 lab yang terafiliasi oleh Kemenkes. Sehingga, hasil dari swab test yang dikeluarkan oleh Lab Bumame Farmasi bisa digunakan sebagai syarat penerbangan yang nantinya data dari hasil pemeriksaan tersebut akan dimasukkan dalam data New All Record (NAR) dan terhubung ke aplikasi Pedulilindungi.

Direktur Utama Bumame Farmasi, James Wihardja mengatakan, pihaknya komitmen memberikan kemudahan kepada seluruh masyarakat yang ingin melakukan tes PCR Swab Test maupun Swab Antigen sebagai usaha menghentikan laju penyebaran Corona.

"Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat melakukan registrasi dan pembayaran online sebelum datang ke 17 lokasi Bumame Farmasi terdekat, sehingga mempermudah proses Swab Test dan penerimaan hasil baik melalui hardcopy maupun softcopy yang dikirimkan melalui Whatsapp atau bisa diakses kapan pun," kata James Wihardja, Rabu (14/7/2021).

"Beberapa klinik bahkan masih mewajibkan masyarakat untuk menunggu dan mengambil hasilnya dalam bentuk hardcopy. Jelas, hal ini akan menyulitkan para masyarakat yang membutuhkan hasil tersebut untuk melengkapi dokumen utama penerbangan maupun perjalanan darat seperti kereta api," tambahnya.

James Wihardja menjelaskan, kemudahan prosedur yang dihadirkan oleh Bumame Farmasi juga terintegrasi dan dapat dilakukan secara online. Sehingga, masyarakat dapat menerima hasil tes dalam waktu 30 menit untuk Swab Antigen dan 10 dan 16 jam untuk PCR Swab Test.

Layanan ini dihadirkan untuk memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes Covid-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat luas.

"Jadi, bagi yang membutuhkan hasil cepat dan terpercaya tes PCR Swab Test maupun Swab Antigen, Bumame Farmasi adalah jawabannya. Terlebih, layanan PCR Swab Test dan Swab Antigen dari Bumame Farmasi telah tervalidasi oleh Kemenkes, sehingga keakuratan dari hasilnya tidak perlu diragukan lagi," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1563 seconds (0.1#10.140)