Wujudkan 1 Juta Vaksin Sehari, TNI AU Adakan Serbuan Vaksinasi di Satbravo 90

Selasa, 13 Juli 2021 - 16:18 WIB
loading...
Wujudkan 1 Juta Vaksin Sehari, TNI AU Adakan Serbuan Vaksinasi di Satbravo 90
TNI AU menggelar vaksinasi massal untuk mewujudkan target 1 juta per hari tervaksin di gedung serbaguna, Satbravo 90 Paskhas. Foto/Dispenau
A A A
JAKARTA - TNI Angkatan Udara (AU) terus mendukung percepatan vaksinasi nasional, sehingga target satu juta per hari tervaksin dapat tercapai, kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung serbaguna, Satbravo 90 Paskhas, Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan yang menurut rencana dilaksanakan selama lima hari, terhitung mulai tanggal 12 sampai 16 Juli 2021 ini direncanakan sebanyak 2.000 orang setiap harinya. Dengan total jumlah vaksin sebanyak 10.000 dosis vaksin. Sebanyak 10 tim vaksinator dengan total 94 orang tenaga kesehatan dari RSAU dr Esnawan Antariksa, Lakespra dr. Saryanto, Lakesgilut, Kohanudnas, Koopsau 1, Makorpaskhas, Lanud Atang Sendjaja, Kodiklatau, Yonkesau, dan Skadik 504 terlibat dalam kegiatan tersebut.

Kepala dinas Operasi (Kadisops) Lanud Atang Senjaja Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya selaku Ketua Pelaksana kegiatan serbuan vaksinasi di Satbravo 90 menyatakan, kegiatan ini merupakan implementasi dari instruksi Panglima TNI seiring dengan program vaksinasi nasional yaitu satu juta vaksin sehari. "Kita menjalankan tugas dari Bapak Presiden yang memerintahkan kepada Panglima TNI untuk melaksanakan serbuan vaksin dengan target (pemerintah) satu juta sehari." ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kadiops Atang Sanjaja menambahkan TNI AU menyediakan 18 unit truk dan bus untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin melaksanakan kegiatan vaksinasi setiap harinya. Selain itu, disediakan pula makanan dan minuman bagi peserta vaksinasi. Berdasarkan data yang diterima, jumlah masyarakat yang telah menerima vaksin pada hari Senin (12/7/2021) telah berhasil melampaui target dengan mencapai angka 2.026 orang.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)