Kadispenau Kolonel Agung Ajak Generasi Muda Gabung TNI AU

Kamis, 11 Mei 2023 - 19:37 WIB
loading...
Kadispenau Kolonel Agung Ajak Generasi Muda Gabung TNI AU
Peran generasi milenial, khususnya anak muda dinilai penting untuk dekat TNI AU. Hal ini dikatakan oleh Kadispenau, Kolonel Penerbang (Pnb) Agung Sasongkojati. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Peran generasi milenial, khususnya anak muda dinilai penting untuk dekat dengan TNI AU . Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispenau), Kolonel Penerbang (Pnb) Agung Sasongkojati.

Untuk itu, Kolonel Agung mengatakan, Dispenau kali ini di bawah kepemimpinannya berkepentingan untuk menarik generasi muda bergabung dengan TNI AU .

Agung menilai, peran generasi muda menjadi penting bagi keberlangsungan TNI AU ke depannya. Ia mengungkapkan, untuk itu konten-konten pemberitaan TNI AU akan diarahkan secara informatif dan menarik bagi kalangan remaja dan anak muda.

"Jadi tugas dari pada Penerangan adalah selain memberitakan yang baik tapi juga menarik minat generasi muda dalam angkatan penerbangan di AU," jelas Agung selepas acara pisah sambut Kadispenau di Halim Perdanakusuma, Kamis (11/5/2023).



Agung menjelaskan, Angkatan Udara saat ini memiliki agenda penting untuk merekrut anak muda bergabung dalam satuannya. Oleh sebab itu, tugas jabatan yang diemban Agung saat ini difokuskan kepada generasi muda dewasa ini.

"Banyak anak muda dan remaja yang harus mendapatkan perhatian. Karena apa pun itu kami Angkatan Udara sangat berkepentingan untuk menarik Generasi muda untuk bergabung di AU," tegas Agung.

Sebelumnya diketahui, Marsma Indan Gilang Buldansyah mengatakan, pergantiam jabatannya merupakan hasil instruksi Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSAU), Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Terhitung sejak hari Kamis ini (11/5/2023), Indan menyampaikan jabatan Kadispenau akan diemban oleh Kolonel Pnb Agung Sasongkojati.

"Saya mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan kerja sama dari tim media untuk memberikan informasi kepada publik terkait dengan kegiatan Angkatan Udara," ucapnya.

"Kegiatan hal-hal yang memang perlu kami informasikan dan saya kira kerja sama kita sudah sangat baik ya antara TNI angkatan udara dengan tim-tim media," tambah Indan kepada awak media.

Indan berpesan kepada media, agar kerja sama yang telah dibina agar terus dilanjutkan ke depannya.

"Saya mengharapkan kerja sama yang sudah terjalin bisa diteruskan dan saya percaya dan yakin Kolonel Pnb Agung Sasongkojati bisa melaksanakan tugas-tugas dinas penerangan jauh lebih baik dari periode sebelumnya," tutup Indan.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1184 seconds (0.1#10.140)