Jelang Purnatugas, Wapres Ma'ruf Amin Terima Penghormatan Water Salute TNI AU

Rabu, 16 Oktober 2024 - 18:05 WIB
loading...
Jelang Purnatugas, Wapres...
Wapres Maruf Amin menerima penghormatan Water Salute dari TNI AU. Penghormatan digelar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (16/10/2024). Foto/BPMI Setwapres
A A A
JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menerima penghormatan Water Salute dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU). Penghormatan digelar di Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma , Jakarta, Rabu (16/10/2024).

Prosesi ini dilakukan seusai Wapres Ma’ruf Amin kembali ke Jakarta dari kunjungan kerja di Indramayu, Jawa Barat, dengan menggunakan Helikopter VVIP Kepresidenan Super Puma. Begitu tiba, Wapres disambut upacara Water Salute.

Mengutip website resmi TNI AU, upacara Water Salute dilakukan dengan menempatkan dua kendaraan pemadam kebakaran (damkar) di sisi kiri dan kanan apron bandara. Kedua damkar tersebut kemudian saling menyemprotkan air sehingga membentuk sebuah lengkungan. Pada saat itu, pesawat yang disambut akan melintas di bawah lengkungan air.



Dalam hal ini, pengadaan upacara Water Salute ditujukan sebagai bentuk penghormatan dan ungkapan rasa terima kasih dari TNI AU kepada Wapres, menjelang masa purnatugasnya sebagai Wakil Presiden RI 2019-2024.

Pada kesempatan itu, Wapres juga menerima plakat yang diserahkan oleh Letkol Pnb Pontianus Agus Hendarto, Kapusoyu Sekkau, dan Mayor Pnb Mulyo Hadi, Kapokinst Skadron Udara 17. Setelah itu, Wapres menandatangani kanvas testimoni untuk Skadron Udara 45 dan Skadron Udara 17.

Sebelum beranjak, Wapres menyampaikan beberapa kata perpisahan. Wapres mengucapkan terima kasih atas segala dukungan dan bantuan yang diberikan TNI AU selama beberapa tahun. Wakil Kepala Negara itu juga memohon maaf untuk semua kesalahan selama dirinya menjabat sebagai Wakil Presiden.



"Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya selama ini kepada saya selaku Wakil Presiden dalam menjalankan tugas-tugas kenegaraan. Tugas kami di seluruh Indonesia berjalan dengan baik berkat dukungan dari Skadron 45 dan 17," ucap Wapres.
(zik)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0899 seconds (0.1#10.140)