Pandemi Corona, Masyarakat Bisa Swab PCR dan Antigen di 5 Tempat Ini

Sabtu, 10 Juli 2021 - 07:02 WIB
loading...
Pandemi Corona, Masyarakat Bisa Swab PCR dan Antigen di 5 Tempat Ini
Pandemi virus Corona belum akan berakhir dalam waktu dekat. Angka infeksi yang terjadi pada berbagai lapisan masyarakat kian meningkat setiap harinya. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pandemi virus Corona (Covid-19) belum akan berakhir dalam waktu dekat. Angka infeksi yang terjadi pada berbagai lapisan masyarakat kian meningkat setiap harinya.

Tercatat Kasus positif Covid-19 di Tanah Air pada 9 Juli 2021 bertambah 38.124 kasus. Sehingga akumulasi positif Corona saat ini lebih dari 2,4 juta kasus atau sebanyak 2.455.912 kasus.

Jumlah ini merupakan hasil tracing melalui pemeriksaan sebanyak 219.915 spesimen yang dilakukan dengan metode real time polymerase chain reaction (PCR) dan tes cepat molekuler (TCM).

Pada gelobang lonjakan kasus yang mulai terasa pada pertengahan Juni kemarin, masyarakat mulai meningkatkan kesadaran diri dengan melakukan Swab Test secara mandiri.

Hal ini merupakan upaya yang baik sebagai tindakan pencegahan dan juga mendukung program pemerintah dengan pelacakan kontak yang bisa membantu upaya memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19. Tentu saja, kedua usaha tersebut harus diimbangi dengan disiplin protokol kesehatan yang harus selalu ditaati.

Saat ini memang banyak bermunculan tempat Swab Test, terutama bagi Anda yang hidup di wilayah Jabodetabek dan Bandung. Ada banyak sekali klinik untuk melakukan Swab Test maupun Swab Antigen, tetapi jangan sampai asal dalam memilih, karena tidak semua klinik mempunyai izin resmi serta memiliki laboratorium yang terdaftar di Kemenkes.

Berikut adalah beberapa di antara penyedia layanan Swab Test yang menjamin tingkat akurasi yang tinggi dengan peralatan yang telah memenuhi sertifikasi Kementerian Kesehatan Indonesia.

Berikut 5 tempat Swab Test maupun Swab Antigen terbaik yang bisa masyarakat kunjungi dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

1. Bumame Farmasi

Dengan misi memberi kemudahan dalam layanan uji kesehatan tes COVD-19 untuk menuju gaya hidup yang lebih aman dan nyaman untuk masyarakat luas, Bumame Farmasi menjadi salah satu tempat PCR Swab Test dan Swab Antigen paling direkomendasikan dan terpercaya saat ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)