Panglima TNI Tegaskan Gedung Dolos Marinir Jadi Sarana Perawatan Covid 19

Jum'at, 09 Juli 2021 - 20:58 WIB
loading...
Panglima TNI Tegaskan Gedung Dolos Marinir Jadi Sarana Perawatan Covid 19
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir Suhartono meninjau sarana perawatan pasien Covid 19 di Gedung Dolos Ksatrian Pangkalan Marinir. Foto/Pen Marinir
A A A
JAKARTA - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Komandan Korps Marinir Mayjen TNI Marinir Suhartono meninjau sarana perawatan pasien Covid 19 di Gedung Dolos Ksatrian Pangkalan Marinir di Jalan Kwini II Jakarta Pusat, Jumat, (9/7/2021).

Seperti diketahui, Korps Marinir TNI AL menyiapkan Gedung Dolos sebagai perawatan darurat di Ksatrian Pangkalan Marinir Jakarta guna mengantisipasi lonjakan Covid-19. Gedung Dolos awalnya barak siaga yang kemudian diubah menjadi sarana perawatan pasien Positif Covid-19 dari rujukan Rumah sakit TNI AL. Sarana prasana ini selain untuk anggota TNI AL dan keluarga juga untuk masyarakat umum.

Gedung Dolos yang telah beroperasi sejak 3 minggu lalu ini memiliki kapasitas 400 tempat tidur yang dilengkapi dengan berbagai sarana pendukung seperti kamar mandi, toilet, ruang tenaga kesehatan, tempat berjemur, wifi, ruangan bertekanan negatif dan ambulance.
”Masyarakat diimbau senantiasa patuh protokol kesehatan karena pandemi covid 19 belum berakhir. Dan mendukung sepenuhnya pelaksanaan PPKM. Semuanya harus saling bahu membahu agar pandemi ini bisa diatasi dengan baik,” ujar Panglima TNI.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)