Satgas Lawan Covid-19 DPR Bagikan Ratusan APD ke 5 RS di Tangsel

Senin, 20 April 2020 - 19:54 WIB
loading...
Satgas Lawan Covid-19 DPR Bagikan Ratusan APD ke 5 RS di Tangsel
Satgas Lawan Covid-19 DPR menyerahkan bantuan APD di RSU Kota Tangsel, Senin (20/4/2020). Penyerahan bantuan dipimpin oleh Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Ahmad Syawqi. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
TANGERANG - Satuan Tugas (Satgas) Lawan Covid-19 yang digagas para wakil rakyat di DPR melakukan kerja nyata dengan menyerahkan ratusan alat pelindung diri (APD) ke rumah-rumah sakit di berbagai wilayah di Tanah Air. Bantuan dikomandoi oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad itu sudah diberikan di wilayah Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, dan Tangerang Selatan.

Penyerahan bantuan APD di Kota Tangsel dilakukan, Senin (20/4/2020) dan dipimpin oleh Ketua Satgas Daerah Lawan Covid-19 Kota Tangsel Ahmad Syawqi, yang juga anggota Komisi II DPRD Kota Tangsel. Ratusan APD diserahkan ke lima RS yakni RSU Kota Tangsel, RS Medika BSD, RS Ashobirin Serpong Utara, RS Premier Bintaro, dan RS Sari Asih Ciputat

Masing-masing rumah sakit mendapatkan APD yang terdiri dari 100 baju hazmat, 20 pak kacamata Google, 10 boks masker medis atau N95, dan 50 unit rapid test Covid-19. "Bantuan ini belumlah seberapa bila dibandingkan dengan perjuangan yang dilakukan oleh para tenaga medis. Merek berjibaku di garis depan penanganan Covid-19,” kata Syawqi, Senin (20/4/2020).

Pihaknya meminta agar masyarakat lebih menghargai dan menghormati para tenaga medis yang telah menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 ini. "Ini yang bisa kami lakukan. Bagi masyarakat Tangerang Selatan tolong juga hormati perjuangan mereka ini dengan mengikuti arahan dari pemerintah agar mentaati apa yang sudah diatur dalam kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB),” ujarnya.

Hal senada disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid. Dia juga mengapresiasi langkah nyata Satgas Lawan Covid-19 DPR dalam membantu keperluan tim medis di seluruh wilayah. "Kita semua memang harus bekerjasama memutus rantai penyebaran Covid-19,” kata Abdul Rosyid.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1362 seconds (0.1#10.140)