PPKM Darurat, #PrayFromHome Menggema di Jagad Maya

Rabu, 07 Juli 2021 - 16:44 WIB
loading...
PPKM Darurat, #PrayFromHome Menggema di Jagad Maya
Band Kenamaan Slank yang malam ini akan mengadakan Doa Lintas Iman untuk Indonesia Sehat juga ikut memeriahkan #PrayFromHome malam ini. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemerintah memberlakukan Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM) Darurat , 3-20 Juli 2021. Lima hari berselang, ajakan memanfaatkan momentum PPKM untuk berdoa dari rumah menggema di dunia maya.

Ajakan ini disuarakan dengan tagar #PrayFromHome. Masyarakat dari berbagai lapisan ikut menyuarakan hal ini.

Band Kenamaan Slank yang malam ini akan mengadakan Doa Lintas Iman untuk Indonesia Sehat juga ikut memeriahkan #PrayFromHome.

Baca juga: 3 Jalan di Surabaya Ditutup 24 Jam Selama PPKM Darurat, Ini Lokasinya

"MALAM INI! Ayo bergabung dalam "Doa Bareng Slank & Slankers - Doa lintas Iman untuk Indonesia Sehat" yang diselenggarakan secara virtual, didukung oleh Makara Art Center Universitas Indonesia," cuit slankdotcom dengan menyertakan #Slank, #Slankers, #DoaBareng, #PrayFromHome, dan #SlankersDay2021.

"Mari kita doakan semoga para Nakes diberikan kesehatan dan keselamatan di garda terdepan dalam melawan pandemi Covid-19," kicau @Udien_Marbot sambil menyertakan #PrayFromHome.

Koordinator GusDurian, Alissa Wahid. juga mengajak masyarakat untuk tidak mengabaikan wabah.

"Jangan hanya jadi shaleh/shaleha (baik) dengan beribadah. Jangan memandang orang salih itu yang ibadahnya di masjid, mengabaikan wabah. Jadilah Muslih/Muslihah, orang yang membawa kebaikan. Beribadahlah di rumah, karena ingin #salingjaga sesama warga. #PrayFromHome," cuitnya.

Baca juga: Sudah 103 Perusahaan di Jakarta Disegel Selama PPKM Darurat

Senada, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas pun ikut mencuit. "Ikhtiar dlohir sudah dan akan terus dilakukan Pemerintah. Bukan hanya itu, ikhtiar batin juga terus dilangitkan. Semoga pandemi lekas sirna. Ayo kita semua #PrayFromHome," cuit Menag melalui akun Twitternya, Rabu (7/7/2021), pukul 10.19 WIB.

Dari pantauan sejak pukul 10.00, #PrayFromHome menjadi salah satu trending di Twitter. Sampai pukul 13.30 WIB, sudah lebih 11.600 cuitan yang menyertakan tagar ini.

Tak hanya trending di Twitter, #PrayFromHome juga menggema di Instagram dan Facebook.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1684 seconds (0.1#10.140)