Pembangunan Wilayah Perbatasan Akan Berjalan jika Warganya Aktif dan Inisiatif

Minggu, 04 Juli 2021 - 09:49 WIB
loading...
Pembangunan Wilayah Perbatasan Akan Berjalan jika Warganya Aktif dan Inisiatif
Kegiatan TMMD wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) wilayah perbatasan ke 111 oleh Kodim 0911/Nunukan yang dilaksanakan di Desa Persiapan Binusan Dalam RT 11, Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara), tinggal menyisakan beberapa pekan lagi.

Karenanya, warga Desa Binusan Dalam diharapkan bisa memanfaatkan, merawat atau bahkan menambahkan sejumlah pembangunan yang sudah dilakukan lewat program TMMD ini.

"Hal tersebut sudah menjadi urat nadi warga Desa Binusan Dalam untuk beraktivitas memenuhi aktivitas hariannya. Pembangunan akan terjadi manakala warga aktif dan inisiatif dalam beraktivitas," kata Perwira Seksi Teritorial Lettu Inf Muhajir, Minggu (4/7/2021).

Ketua RT 11 Desa Binusan Dalam, Sappe (35) menambahkan, proram TMMD ke 111 ini akan mempercepat pembangunan di daerahnya, seiring dengan akan rampungnya kegiatan TMMD tersebut.

"Bagaimana tidak, awalnya banyak warga yang pergi dari tempat tinggalnya menuju pemukiman yang lebih ramai. Sekarang mereka mulai perlahan kembali lagi," kata Sappe.

"Ini menandakan bahwa percepatan pembangunan baik itu sarana dan SDM (Sumber Daya Manusia) akan segera meningkat. Pembukaan badan jalan menjadi salah satu sasaran utama yang sangat vital," tambahnya.

Untuk diketahui, Desa Binusan Dalam merupakan desa persiapan yang akan segera didefinitifkan menjadi Desa baru, pecahan dari Desa Binusan Kecamatan Nunukan, Kaltara ini memiliki 7 RT yang dihuni 1.834 jiwa dan 476 Kepala Keluarga (KK). Sementara di RT 11 Desa Binusan Dalam terdapat 300 jiwa yang tinggal.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)