Corona Melonjak, Kesadaran Masyarakat Swab Test Dinilai Meningkat Drastis

Kamis, 01 Juli 2021 - 06:33 WIB
loading...
Corona Melonjak, Kesadaran Masyarakat Swab Test Dinilai Meningkat Drastis
Penularan Corona semakin melonjak. Hadirnya varian mutasi terbaru Covid-19, Delta yang lebih mudah menular, bertepatan dengan angka kasus yang kian meningkat. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Penularan Virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin melonjak. Hadirnya varian mutasi terbaru Covid-19, Delta yang lebih mudah menular, bertepatan dengan angka kasus yang kian meningkat setiap harinya dalam dua minggu terakhir ini.



Tercatat permintaan Swab Test meningkat sebanyak 306% dari bulan sebelumnya dan hasil Swab Test positif mengalami kenaikan rata-rata 10x dalam waktu tiga minggu terakhir.

Menanggapi lonjakan ini, Bumame Farmasi menekankan pentingnya semangat maksimalkan, alokasikan dan utarakan (MAU) kepada masyarakat. Tentu saja, semangat ini ditujukan untuk membantu menekan laju penularan COVID-19 baik dalam skala kecil maupun besar.

"Saat ini kami sudah memaksimalkan jam operasional hingga 12 jam per hari dalam kurun waktu seminggu terakhir serta menambah jajaran tenaga kesehatan dan staff di lapangan untuk melayani tingginya kepercayaan warga untuk memeriksakan diri," ungkap James Wihardja, Direktur Utama Bumame Farmasi, Kamis (1/7/2021).

"Kami juga berusaha memaksimalkan solusi agar masyarakat melakukan registrasi dan pembayaran online sebelum ke lokasi sehingga mempermudah proses Swab Test dan penerimaan hasil," tambahnya.

Selain menambah jam operasional, pengalokasian arus pengunjung pada 13 cabang yang terdapat di Jabotabek dan Bandung terus dilakukan, sehingga masyarakat lebih mudah dan nyaman untuk menjalani Swab Test di cabang Burname Farmasi terdekat.

"Kami sarankan untuk mencari dua lokasi Bumame Farmasi terdekat sebagai opsi terbaik untuk disesuaikan dengan kebutuhan kunjungan Anda," ucap James.

Tentu saja, varian Delta dari Covid-19 sangat meresahkan. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena varian tersebut tetap dapat terdeteksi dengan PCR kit yang digunakan Laboratorium Bumame Farmasi.

Untuk itu, beragam informasi penting diutarakan secara berkala pada situs maupun media sosial Bumame Farmasi guna memperkaya wawasan dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan agar kita dapat bersama-sama melalui pandemi ini dengan aman dan nyaman.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1741 seconds (0.1#10.140)