Di MNC Center, Hary Tanoesoedibjo dan Johnny G Plate Tinjau Vaksinasi 1.200 Insan Pertelevisian RI

Rabu, 30 Juni 2021 - 23:02 WIB
loading...
Di MNC Center, Hary Tanoesoedibjo dan Johnny G Plate Tinjau Vaksinasi 1.200 Insan Pertelevisian RI
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bersama Menkominfo, Johnny G Plate meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.200 insan pertelevisian dan masyarakat umum di Gedung High End, MNC Center, Jakarta, Rabu (30/6/2021). Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo bersama Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate meninjau pelaksanaan vaksinasi 1.200 insan pertelevisian dan masyarakat umum di Gedung High End, MNC Center, Jakarta, Rabu (30/6/2021).

Vaksinasi tersebut diselenggarakan MNC Peduli bekerja sama dengan Dewan Pers, Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI), Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI), Rumah Sakit Angkatan Udara dr Esnawan Antariksa, serta Dinas Kesehatan DKI Jakarta.

"Vaksinasi ini dimulai hari ini selama empat hari, dan akan dilakukan vaksinasi terhadap 1.200 orang," ujar Hary.

Vaksin menyasar 1.050 insan pertelevisian dan 150 warga sekitar MNC Center. "Makin cepat dan banyak yang divaksin, masalah COVID-19 yang makin merajalela ini mudah-mudahan makin bisa ditekan," tutur Hary.

Hary mengatakan pandemi COVID-19 berdampak buruk terhadap semua sektor kehidupan. Menganggu perekonomian, pendidikan dan lain sebagainya.

"Merupakan moral obligation bagi kita semua untuk mengatasi Covid ini sebaik-baiknya, secepat-cepatnya," ucap Hary.

Pelaksanaan vaksinasi yang difasilitasi oleh RSAU tersebut, lanjut Hary, dilaksanakan oleh petugas medis dan dilengkapi fasilitas ICU.

Johnny G Plate dalam sambutannya mengpresiasi program tersebut. "Terima kasih kepada Pak Hary, MNC Group, Dewan Pers, ATVSI, IJTI dan RSAU yang bergandengan tangan dalam melakukan vaksinasi. Ini adalah model-model yang harus kita terus kembangkan dalam rangka vaksinasi untuk mencapai herd immunity," kata Johnny.

Dia mengungkapkan hingga hari ini vaksinasi pertama telah diberikan kepada 28,6 juta masyarakat. Sementara vaksinasi kedua sudah menjangkau 13,3 juta masyarakat, dari rencana vaksinasi 181,5 juta masyarakat. Setiap harinya ada 1,3 juta masyarakat yang divaksin. Ini untuk mencapai kekebalan imunitas nasional.

Johnny mengatakan masyarakat harus menyesuaikan pola hidup dengan cara-cara baru. Yakni melaksanakan protokol kesehatan secara tertib, disiplin dan terus-menerus.

Kepada rekan-rekan media, Johnny pun berpesan untuk memberitakan hal-hal yang mendorong simpul sinergi, optimisme dan harapan masyarakat.

"Agar masyarakat tetap kuat dan tidak dibebani kekhawatiran, ketakutan yang berlebihan yang mengakibatkan daya tahan, imunitas tubuh kita menjadi lebih lemah," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2421 seconds (0.1#10.140)