BEM KM UGM Ingatkan Presiden Jokowi melalui Poster di Medsos, Ini Isinya

Selasa, 29 Juni 2021 - 16:51 WIB
loading...
A A A
Menurut Farhan, mengenai unggahan poster tersebut, belum ada respons dari kampus UGM, baik surat pemanggilan maupun permintaan untuk men-take down konten tersebut. Menurutnya, kampus UGM cukup demokratis dalam memberika ruang kepada mahasiswa untuk beriskap, termasuk tidak ada intervensi berlebihan terkait dengan yang dikelurkan oleh BEM KM UGM.

"Jika dipanggil kami tidak ada men-take down unggahan itu, sebab konten itu sudah menjadi konsensus dan sejauh ini kami belum mendapatkan satu hal yang menjadi alasan rasional untuk di-take down dan sebaggainya," jelasnya.

Pihaknya juga akan menjelaskan maksud dari konteks itu, bahwa ini merupakan fakta yang terjadi dengan mengambil referensi dari berbagai sumber dan ini merupakan harapan BEM KM UGM, bisa mengetuk pemerintah. Justru dengan cara ini dapat bersuara. Sebab kalau biasanya bersuara di jalan maupun dengan agenda mengerahkan massa akan kontra dengan situasi Covid-19.

"Maka dengan cara ini menurut kami paling memungkinkan untuk mengingatkan bahwa hari ini kita tidak diam, hari ini tetaap bergerak, tetap mengingatkan pemerintah, bahwa demokrasi tetap harus dijaga," terangnya.

Farhan menegaskan, jika demokrasi tidak dijaga, siapa yang akan menggantikan kader-kader bangsa penerus bangsa lainnya. Justru dalam dialektika demokrasi inilah bisa saling sama-sama tahu apa narasi yang paling baik yang bisa diberikan.
(zik)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)