Satgas Covid-19 Minta Pemda Tegakkan PPKM Mikro Secara Ketat

Senin, 28 Juni 2021 - 18:04 WIB
loading...
Satgas Covid-19 Minta Pemda Tegakkan PPKM Mikro Secara Ketat
Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito meminta agar penerapan PPKM mikro diperkuat Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito meminta penanganan Covid-19 di hulu harus diperkuat yakni dengan betul-betul menegakkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro. Upaya ini dilakukan agar di hilir tidak kolaps.

“Kesulitan-kesulitan yang dialami dengan mikro hendaknya betul-betul dilaporkan dan bisa kemudian kita carikan jalan keluarnya. Karena sekali lagi hulu inilah yang harus kuat, supaya hilirnya tidak menjadi keruh ataupun kolaps,” katanya dalam dalam Rapat Koordinasi Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nasional secara virtual, Senin (28/6/2021).

Ganip juga meminta agar Satgas bisa melaporkan data dan memberikan masukan sebagai evaluasi penanganan Covid-19 di daerah. “PPKM mikro atau posko PPKM mikro sebagai satu wadah atau salah dalam rangka pengendalian kegiatan ini betul-betul bisa mendata, kemudian melaporkan, memberikan masukan kepada posko di atasnya sehingga bisa menjadikan bahan evaluasi untuk pembinaan,” katanya.

“Kalau kesulitan di lapangan tidak sampaikan, ya nggak akan diberikan solusi atau jalan keluarnya. Banyak kita mendapat masukan bahwa secara sarana dan PPKM mikro itu perlu bantuan perlu dukungan untuk melakukan tugas-tugasnya,” jelas Ganip.

Misalnya, kata Ganip, terkait dengan logistik dalam pelaksanaan PPKM mikro. “Kemudian juga dalam konteks melakukan isolasi mandiri, mungkin Babinsa, Kepala Desa itu butuh obat-obatan, ini juga disampaikan supaya KL terkait, kementerian dan lembaga terkait sehingga dalam penanganan ini mendapat masukan untuk bisa betul-betul mendukung implementasi dari program PPKM mikro melalui posko-posko PPKM mikro yang sudah terbentuk di seluruh Indonesia ini,” katanya
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1209 seconds (0.1#10.140)