Tekan Lonjakan COVID-19, Garda Bagikan 1.200 Masker-Susu untuk Ojol dan Keluarga

Senin, 28 Juni 2021 - 11:45 WIB
loading...
Tekan Lonjakan COVID-19, Garda Bagikan 1.200 Masker-Susu untuk Ojol dan Keluarga
Upaya menekan lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta terus dilakukan. Hal ini turut melibatkan para pengemudi ojol seperti dari Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Upaya menekan lonjakan kasus COVID-19 di Jakarta terus dilakukan. Hal ini turut melibatkan para pengemudi ojek online (ojol) seperti dari Gabungan Aksi Roda Dua (Garda) Indonesia.

Guna menekan penularan virus Corona, mereka membagi-bagikan masker dan hand sanitizer kepada sesama.

"Garda melakukan aksi sosial berbagi masker, hand sanitizer dan program berbagi nutrisi kepada para driver ojol," ujar Humas Garda, Yohanes Ben dalam keterangannya, Senin (28/9/2021).

Kegiatan dengan tajuk "Garda Peduli di Masa Pandemi COVID-19" ini digelar sejak 21 Juni. Rencananya, bakti sosial tersebut akan dihelat hingga 30 Juni 2021 mendatang.

Menurut Yohanes, berbagi nutrisi yang dimaksud ialah pihaknya membagikan susu. Susu dibagikan kepada putra dan putri para pengemudi ojol.

"Pembagian masker, hand sanitizer dan program berbagi nutrisi susu yang diperuntukkan kepada keluarga putra-putri driver ojol di wilayah DKI Jakarta sebanyak 1.200 paket," tuturnya.

Aksi sosial dipusatkan digelar di kantor Sekretariat Garda Indonesia, di Jalan Kodam Raya Nomor 6A RW 8, Sumur Batu, Kemayoran Jakarta Pusat. Dengan langkah, ini Garda berharap kondisi penularan Corona di Jakarta kian membaik. Baca juga: Kematian Pasien COVID-19 Meningkat, Pemesanan Peti Mati di Salatiga Melonjak 600 Persen

"Penyebaran COVID-19 di Indonesia khususnya di DKI Jakarta saat ini semakin memperihatinkan. Jadi ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama driver ojol dan tanggung jawab sebagai elemen anak bangsa," tandas Yohanes.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)