Mahfud MD Janjikan 4 Juta Driver Ojol Dapat Perlindungan Hukum

Selasa, 06 Februari 2024 - 09:44 WIB
loading...
Mahfud MD Janjikan 4 Juta Driver Ojol Dapat Perlindungan Hukum
Cawapres Mahfud MD menghadiri acara Tabrak Prof! di Koat Kopi, Sleman, Yogyakarta, Senin (5/2/2024). Foto: MPI/Chindy Aprilia Pratiwi
A A A
SLEMAN - Acara “Tabrak Prof” yang diselenggarakan di Koat Kopi, Sleman, Yogyakarta, Senin (5/2/2024) membuat cawapres Mahfud MD menerima banyak aspirasi dan masukan. Acara dihadiri mayoritas anak muda.

Driver ojek online (ojol) Andi mengeluhkan sampai saat ini payung hukum untuk pekerjaan ojol masih belum jelas.

"Jadi saya dan teman-teman sekitar 4 tahun pernah mengusulkan bahwa ojol tidak ada payung hukumnya, legalitas ojol tidak ada. Kita sempat ke KSP dijanjikan terus kami coba masuk ke Komisi V DPR tahun 2019 masuk prolegnas dan sampai sekarang itu masih pembahasan akademik," ujar Andi.



Selama dijanjikan waktu tersebut dia dan teman-teman ojol lainnya terus menunggu hingga sampai saat ini belum ada kepastian.

Menyikapi persoalan tersebut, Mahfud MD menjelaskan sebetulnya ojol sudah menjadi salah satu peluang lapangan kerja yang cukup besar. Maka itu sangat disayangkan jika kondisi tersebut tidak diberikan payung hukum secara jelas.

“Harus mendapat perlindungan dan kepastian hukum. Tidak boleh diulur-ulur terus, terus bagaimana kalau Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih menjadi presiden? Saudara tahu bahwa semua terletak pada lapangan kerja,” ujar Mahfud.

Menurut dia, sebanyak 4 juta driver ojol harus mendapatkan perlindungan hukum yang pasti, terlebih nanti saat sudah dimulai pemerintahan baru. Hal itu bisa diatasi jika Ganjar-Mahfud memenangkan Pilpres 2024.

“Sebab itu, lapangan kerja yang sudah tersedia untuk 4 juta orang ini harus diberikan perlindungan hukum dan payung hukum yang jelas,” ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1685 seconds (0.1#10.140)