Peduli Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD

Selasa, 26 Mei 2020 - 14:34 WIB
loading...
A A A
Bantuan ini diberikan dalam bentuk alat-alat kesehatan, seperti masker bedah, masker N95, alat uji cepat (rapid test) Covid-19, baju hazmat, cairan disinfektan, dan alat penyemprot disinfektan. PERSI selanjutnya akan menyalurkan bantuan Sampoerna ke rumah sakit yang berada di wilayah Jawa Timur.

Secara terpisah, Direktur Sampoerna Elvira Lianita, mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk dukungan Sampoerna terhadap instruksi Presiden Joko Widodo agar seluruh komponen bangsa, termasuk sektor swasta, membantu melandaikan kurva penularan Covid-19 secepat mungkin.

Elvira mengatakan, sejak Maret lalu, Sampoerna terus memberikan dukungan terhadap upaya-upaya memerangi pandemi virus Corona.

"Salah satunya dengan membantu Pemerintah Provinsi dan Kota/Kabupaten dengan memberikan bantuan APD full set untuk tenaga medis yang bertugas di garda terdepan serta mendonasikan mesin ventilator untuk beberapa rumah sakit setempat," ujar Elvira.

Sebelumnya, sambung Elvira, Sampoerna juga telah bekerja sama dengan mitra CSR, Gugus Tugas, dan pemerintah daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Surabaya, Solo, Pasuruan, Karawang, Bali, dll dalam menangani penyebaran Covid-19.

Beberapa kontribusi yang telah dilakukan antara lain membangun unit fasilitas cuci tangan, mendistribusikan alat pelindung diri (masker medis dan nonmedis, serta baju hazmat), menyediakan alat semprot dan cairan disinfektan, membagikan cairan antiseptik tangan, serta mendistribusikan bahan pangan kepada masyarakat.

Ia menyebut, segala kontribusi ini sejalan dengan komitmen yang tercermin dalam “Falsafah Tiga Tangan”, dimana Sampoerna secara berkelanjutan memberikan upaya terbaik bagi karyawan dan mitra usaha, konsumen dewasa, serta masyarakat luas.

"Kami berharap semua pihak dapat terus bekerja sama, bergotong royong, saling mendukung dan menyebarkan semangat kebaikan agar Indonesia dapat segera mengatasi pandemi ini dengan baik," tutup Elvira.
(maf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5961 seconds (0.1#10.140)