Peduli Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD

Selasa, 26 Mei 2020 - 14:34 WIB
loading...
Peduli Corona, Sampoerna Donasikan Ventilator dan APD
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (tengah), didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja sama Dani Ramdan (kiri), menerima bantuan dari PT HM Sampoerna yang diwakili Kepala Urusan Eksternal Ishak Danuningrat (kanan) di Bandung, Rabu (20/5/2020). Foto/Isti
A A A
JAKARTA - Sejumlah pemerintah daerah memberikan apresiasi atas bantuan PT HM Sampoerna Tbk, dalam membantu pemerintah untuk menekan laju penularan virus Corona (Covid-19), baik di tingkat nasional maupun daerah.

(Baca juga: Setelah DKI Jakarta, Jokowi Tinjau Kesiapan New Normal di Bekasi)

Kali ini dengan menyerahkan donasi berupa 14 unit alat bantu pernapasan buatan atau ventilator, 45.000 masker, 4.000 baju hazmat, 600 set alat pelindung diri (APD), dan 900 unit pelindung wajah (face shield) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur diwakili Gubernur Khofifah Indar Parawansa, Pemerintah Kota Surabaya yang diwakili Wali Kota Tri Rismaharini, dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat diwakili Gubernur Ridwan Kamil.

Khofifah Indar Parawansa mengatakan, bantuan tersebut membantu penanganan Corona di wilayahnya. Pada Kamis lalu, Sampoerna memberikan tiga unit ventilator, 5.000 masker, 1.000 baju hazmat, 100 set APD, dan 100 unit pelindung wajah kepada Pemprov Jatim melalui Yayasan Rumah Kita.

"Terima kasih Yayasan Rumah Kita yang memberikan bantuan tiga ventilator melalui gugus tugas provinsi," ujar Khofifah dalam siaran pers, Selasa (26/5/2020).

Sementara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Jawa Barat yang diwakili oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, menerima langsung bantuan Sampoerna berupa 2 unit ventilator, 5.000 masker, 500 baju hazmat, 100 set APD, dan 100 unit pelindung wajah di Gedung Pakuan Bandung, Rabu 20 Mei 2020.

Ridwan Kamil mengibaratkan, dukungan yang disampaikan Sampoerna sebagai alat perang melawan virus Corona. "Tanpa bantuan ini, alat-alat perang (melawan COVID-19) terbatas," ucapnya di sela-sela serah terima donasi tersebut.

Dari Balai Kota Surabaya, Wali Kota Tri Rismaharini, yang menerima bantuan 3 unit ventilator, 250 baju hazmat, 50 set APD, dan 200 unit pelindung wajah, mengatakan, bantuan ini bermanfaat bagi tenaga medis.

Risma berharap banyak pihak yang terdorong untuk mengikuti langkah Sampoerna. "Ini akan membantu saudara-saudara kita, para tenaga medis, yang saat ini sedang berjuang untuk menyelamatkan nyawa saudara-saudara kita," ujar wali kota perempuan pertama di Surabaya itu, Kamis.

Pada awal Mei 2020, Sampoerna juga telah memberikan bantuan sebesar Rp 5 miliar kepada Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (PERSI). Bantuan kepada para tenaga medis ini diserahkan oleh Elvira melalui Yayasan Kemanusiaan Kadin Indonesia di Jakarta, 8 Mei 2020.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2895 seconds (0.1#10.140)