Eko Patrio: Erick Thohir Pemecah Kebuntuan Capres Yang Itu-Itu Saja

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:13 WIB
loading...
Eko Patrio: Erick Thohir Pemecah Kebuntuan Capres Yang Itu-Itu Saja
Politikus PAN Eko Patrio. Foto/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Apa yang disampaikan Eko Hendro Purnomo ( Eko Patrio ), anggota DPR RI Fraksi PAN saat Menneg BUMN Erick Thohir bersama Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan melakukan kegiatan bersama pulang Kampung di Lampung terus bergulir di medsos dan group-group WA. Munculnya nama Erick Thohir dinilai mampu memecahkan kebuntuan politik.

"Saya lihat Pak Erick ini mampu memecah kebuntuan yang calon presidennya itu lagi-itu lagi. Pak Erick pantaslah diajukan jadi calon presiden, karena beliau masih muda, pengusaha sukses, figur yang mumpuni, itu dari eksternal partai. Kalau di internal PAN ada Pak Zul dan Mas Soetrisno Bachir. Kalau diminta oleh mereka sebagai tim sukses, tidak ada kata 'menolak', malah sebuah penghargaan buat saya," kata Eko Patrio, Rabu (23/6/2021)

Penegasan Eko Patrio ini menanggapi beredarnya video saat dirinya memandu acara bersama Denny Cagur, Sabtu (19/6/2021). Seperti diketahui, video yang ramai diperbincangkan tersebut berdurasi 2 menit 34 detik. Erick Thohir duduk bersebelahan dengan Zulkifli Hasan. Di sebelah kiri Erick, ada Eko 'Patrio' dan Denny 'Cagur' yang berdiri menjadi pembawa acara.



"Kita doain Bapak-Bapak yang ada di sini sehat. Kita doain Pak Erick Thohir, sudah mengharumkan nama Lampung. Kita doain lagi nanti jabatannya lebih naik lagi," ujar Eko 'Patrio' dalam video tersebut.

Menanggapi viralnya video tersebut, Eko Patrio yang juga Ketua DPW PAN DKI Jakarta menyambut baik. Kalau melihat tanggapan dan komentar-kementar yang ada, sebagian besar sambutannya positif. Banyak sekali dukungan untuk Erick dan Zulkifli Hasan agar ikut berkompetisi dalam Pilpres 2024.



Dengan makin banyaknya nama-nama yang muncul untuk calon-calon presiden dan wakil presiden, lanjut Eko Patrio, tentu lebih baik. Dan ini bisa memecahkan kebuntuan selama ini.

Terkait pendamping Erick Thohir, lanjut Eko Patrio, banyak tokoh-tokoh yang bisa dipasangkan dengan Meneg BUMN tersebut. "Wakil mah banyak kandidatnya, kan sudah banyak tuh tokoh-tokoh yang beredar namanya sekarang he-he-he...," ujar Eko tanpa menyebut nama tokoh tertentu.

Seperti diketahui video yang menampilkan Eko 'Patrio' dan Denny 'Cagur' bercanda soal Pilpres 2024. Eko 'Patrio' berbicara soal nama-nama para pemimpin Indonesia dari Sukarno hingga Joko Widodo (Jokowi), presiden saat ini. Menurutnya, ada kesamaan ejaan nama dari para pemimpin bangsa
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)