Diduga Lakukan Ancaman kepada eks Kader PSI, Andi Arief Dilaporkan ke Polisi

Rabu, 16 Juni 2021 - 02:03 WIB
loading...
Diduga Lakukan Ancaman kepada eks Kader PSI, Andi Arief Dilaporkan ke Polisi
Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Demokrat Andi Arief. Foto: Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan kader PSI, Dedek Prayudi melaporkan akun Twitter @andiarief_ ke Polda Metro Jaya pada Selasa 15 Juni 2021. Laporan itu terkait dugaan kasus pengancaman kepada Dedek melalui media sosial .

"Iya benar, saya posting juga di akun Twitter saya dan itu memang betul kok. Sampai Polda sore kita, prosesnya cepet kok langsung diterima karena memang unsur-unsurnya dianggap memenuhi," ujarnya kepada wartawan, Selasa 15 Juni 2021.

Dia mengatakan, laporan terhadap akun Twitter @andiarief_ itu telah diterima polisi dengan nomor register LP/B/3083/VI/2021/SPKT/Polda Metro Jaya/Tanggal 15 Juni 2021. Terlapornya pemilik akun Twitter tersebut, yang mana sangkaannya Pasal 27 ayat (4) Jo Pasal 45 ayat (4) dan atau Pasal 29 Jo Pasal 45B UU RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE.

Dalam laporan tersebut, kata dia, diserahkan pula bukti berupa satu bundel tangkapan layar terkait ancaman yang ia terima serta sebuah USB. Laporan dibuat karena ancaman dimaksud membuat psikis dan itu terganggu, keluarga dan orangtuanya sampai mengkhawatirkannya bila terjadi hal tak diinginkan.

"Mereka juga mengkhawatirkan diri mereka sendiri dan karena ancamannya itu begitu telak ya kemarin itu mau nyari dimana kami tinggal, mau street justice kalau istilah umum itu diartikan sebagai pengadilan jalanan, dimana pengadilan jalanan itu kan asosiasi umumnya itu kekerasan," tuturnya.

Adanya ancaman tersebut membuat aktivitas keluarganya pun terbatasi dan merasa tak nyaman karena merasa khawatir. Melalui akun Twitter miliknya, Dedek Prayudi pun memposting tulisan milik @andiarief_ yang diduga berisi ancaman itu sambil mempertanyakan maksudnya.

Adapun tulisan @andiarief_ dimaksud berbunyi, Anak satu ini sudah bloon, gak tahu diri. Tunggu aja nanti gua cari kediamannya, kan enggak sulit-sulit amat. Jangan salahin kalau gua memilih street justice.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1248 seconds (0.1#10.140)