Wacana Presiden Tiga Periode, PPP: Jokowinya Enggak Mau

loading...
Wacana Presiden Tiga Periode, PPP: Jokowinya Enggak Mau
Isu atau wacana batas maksimal masa jabatan Presiden menjadi tiga periode kian berkembang di berbagai survei politik yang dilakukan sejumlah lembaga politik. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Isu atau wacana batas maksimal masa jabatan Presiden RI menjadi tiga periode kian berkembang di media sosial dan berbagai survei politik yang dilakukan sejumlah lembaga politik.

Baca juga: Wacana Presiden Tiga Periode, AHY: Kita Kembali ke Masa Kelam Sebelum Reformasi

Menanggapi hal tersebut Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebutkan wacana tersebut tidak memiliki dasar.

Baca juga: Bertemu Pemred Media, Jokowi Bahas Sekolah Tatap Muka hingga Wacana Presiden 3 Periode

Apalagi kata Arsul Sani, Presiden RI Joko Widodo dalam berbagai kesempatan sering menyebutnya bahwa dirinya tidak berminat untuk menjabat tiga periode.

"Apanya yang tiga periode orang Pak Jokowi nya saja tidak mau kok," ujar Arsul Sani, Rabu (9/6/2021) di Gedung Nusantara I DPR MPR, Senayan, Jakarta.



Baca juga: Terus Gemakan Jokowi 3 Periode, Ferdinand: Lebih Baik Ubah Aturan Ketimbang Pecah

Sebagaimana diketahui sebelumnya Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan adanya wacana Presiden agar bisa menjabat tiga periode tidak menghargai demokrasi.

"Kalau (Presiden) 3 periode, gak akan pernah puas. Setelah itu 4 periode, setelah itu ujung-ujungnya seumur hidup. Dengan alasan masih hebat, masih kuat, masih diperlukan. Kalau seperti itu, darah perjuangan para reformis tidak ada harganya. Kita kembali ke masa-masa kelam sebelum reformasi," ujar Agus Harimurti Yudhoyono dalam postingan akun resmi media sosialnya.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top