Blakblakan! Natalius Pigai Dukung Airlangga Hartarto Nyapres di 2024

Rabu, 02 Juni 2021 - 17:28 WIB
loading...
Blakblakan! Natalius Pigai Dukung Airlangga Hartarto Nyapres di 2024
Natalius Pigai dukung Airlangga Hartarto nyapres di 2024. Foto/Dok SINDO
A A A
JAKARTA - Dukungan untuk Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024 muncul dari mantan Komisioner Komnas HAM Natalius Pigai.

Tokoh asal Papua ini dalam cuitan di Twitter @NataliusPigai2, Rabu (2/6/ 2021), menyatakan hanya dua figur yang pantas maju sebagai capres di 2024.

Selain Airlangga, Pigai menyebut figur Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang saat ini menjabat Menteri Pertahanan.

"Kami orang timur to the point saja. Di Republik ini hanya 2 yang Kompeten jadi Presiden 2024: Prabowo S & Airlangga H. Bu Puan, AHY, Cah Imin, Zul, Tito, Gatot punya hak tapi lebih tepat jadi Cawapres. Pak Anies sabar tolong jaga DKI dari pada jatuh ditangan org yg salah, nanti 2029 ok ," tulis Natalius di akun Twitter, Rabu (2/6/2021).

Sebagai aparat sipil negara (ASN) di Kementerian Tenaga Kerja, Pigai mengaku memiliki kompetensi untuk merumuskan tentang pemimpin negara karena merasa memiliki kemampuan teori dalam hal itu. "Jadi saya bukan hanya asal berpendapat, tetapi merumuskan berdasarkan teori yang saya kuasai," ucap Pigai.



Menurutnya, teori tentang pemimpin negara dan pemimpin partai politik memiliki banyak kesamaan. "Yang membedakan hanya loyalitasnya. Pemimpin negara loyal kepada rakyat sementara pemimpin parpol loyal kepada partainya," ungkap Pigai.

Selain itu, ada beberapa alasan mengapa Pigai menyorongkan kedua tokoh itu yang paling pantas menjadi capres. Ia melihat dari knowledge, skill, dan attitude (KSA). Dari sisi knowledge, Pigai melihat pengetahuan dan wawasan Airlangga dan Prabowo cukup mumpuni.

"Mereka ini punya wawasan nasional dan internasional. Mereka paham betul lanskap internasional. Bahkan pendidikan formal keduanya juga sangat bagus. Ini tak bisa dibantah karena sangat mumpuni," tutur Pigai.

Kemudian jika dilihat dari sisi skill, terutama kemampuan keduanya dalam memimpin juga sudah terbukti di lapangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)