Pesan Saut Situmorang untuk 1.271 Pegawai KPK Jadilah PNS Plus Plus Plus

Rabu, 02 Juni 2021 - 00:29 WIB
loading...
Pesan Saut Situmorang untuk 1.271 Pegawai KPK Jadilah PNS Plus Plus Plus
Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Saut Situmorang.Foto/SINDOphoto/Dok
A A A
JAKARTA - Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Saut Situmorang berharap 1.271 pegawai KPK yang lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang baru dilantik sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi PNS Plus Plus Plus. Diharapkan ribuan pegawai KPK ini tidak lemah dan tetap memelihara dan menanamkembangkan 9 nilai yang selama ini ada di KPK.

Dalam siaran tertulis yang diterima MNC Portal Indonesia pada Selasa (1/6/2021). Saut menyampaikan selama kepada para Among the Best yang dilantik menjadi PNS. Menurut dia, pasti banyak yang harus dibenahi dan jangan lemah, walaupun para pegawai KPK ini sudah menjadi PNS.

"Jadilah “PNS Plus Plus Plus“, tetap pelihara dan tanam kembangkan 9 nilai yang kita kenal selama ini di KPK (Jujur, Peduli, Mandiri, Tanggung Jawab,Kerja Keras,Serderhana, Berani dan Adil)," kata Saut.

Saut meminta para pegawai KPK ini menjadi PNS yang mencintai negara dengan membantu banyak pihak membersihkan negeri ini kedalam dan keluar KPK."Ke dalam Tidak ada satu pihak pun di KPK yang tidak bisa di-check and balances,demikian juga di luar KPK, setia saja dijalan itu," ujarnya.

"Selamat bakerja dengan tetap jadi counter measures atas ketidak adilan ketidakjujuran dan ketidakbenaran pada peradaban hukum kita," lanjutnya.

Saut juga memberikan pesan kepada 75 pegawai KPK yang belum dilantik untuk menjaga kesehatan dan tetap semangat di sisa waktu."Untuk nanti bakal diangkat dengan Kepres. Kalau tidak mungkin di era pemerintahan saat ini, pemerintahan yang akan datang akan mengangkatnya. Gampang itu dengan Kepres saja selesai. Tidak ada keraguan, all of you are the best, among the best. Salam dari integritas," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1654 seconds (0.1#10.140)