Duet Anies-AHY Dinilai Antitesa dari Kepemimpinan Jokowi

Kamis, 27 Mei 2021 - 11:11 WIB
loading...
Duet Anies-AHY Dinilai Antitesa dari Kepemimpinan Jokowi
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Mei 2021. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY ) telah menyambangi Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Usai pertemuan keduanya, muncul isu duet Anies-AHY untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024. Baca juga: Tak Ambisi Pimpin PPP Kembali, Abdul Azis Dukung Anies Nyapres

Adapun Anies Baswedan dan AHY acapkali masuk daftar kandidat Pilpres mendatang di berbagai survei belakangan ini.

Baca Juga: Anies
"Duet Anies-AHY bisa menyedot perhatian publik sebagai simbol baru 2024," ujar Direktur Lembaga Survei dan Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara kepada SINDOnews, Kamis (27/5/2021).

Dia menambahkan, dari sisi kombinasi unsur usia (tua-muda) dan latar belakang sipil-militer juga terpenuhi. "Pasangan ini bisa dibilang merupakan antitesa dari kepemimpinan Jokowi," katanya.

Namun, duet Anies - AHY itu dinilai memiliki kelemahan. "Kelemahannya pasangan Anies-AHY akan menghadapi kelompok pemilih yang justru puas dengan kebijakan Jokowi dan ingin terus melanjutkan legacy-nya," ungkapnya.

Oleh karena itu kata dia, pada 2024 nanti isu besar platform kampanye adalah pertarungan antara pasangan calon (paslon) yang dipersepsikan sebagai antitesa Jokowi.

"Bahkan bisa di-endorse oleh Jokowi dan pemilihnya untuk melanjutkan pemerintahan saat ini," tuturnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)