Lewat MTQ, Nusantara Mengaji Cetak Generasi Milenial Pecinta Alquran

Sabtu, 23 Mei 2020 - 17:24 WIB
loading...
Lewat MTQ, Nusantara Mengaji Cetak Generasi Milenial Pecinta Alquran
Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Virtual 2020 yang digelar oleh Nusantara Mengaji resmi berakhir, Sabtu (23/5/2020).

Setelah melalui seleksi selama 29 hari, dari total 537 santri dan santriwati yang ikut berpartisipasi, terpilihnya 12 qari–qariah terbaik dari seluruh Tanah Air.

Untuk kategori Putra, juara 1 diraih Muhammad Rizqon dari Kalimantan Selatan, disusul Muhammad Affandi dari Sulawesi Selatan, dan Muhtarom dari Jawa Tengah di posisi III.

Sementara peraih juara harapan 1 diraih Ahmad Azroi Hasibuan dari Sumatera Utara, Usman Syukur Bainsyah dari Nusa Tenggara Timur, serta harapan 3, Wildan Alwi dari Jawa Barat.

Untuk kategori putri, juara 1 diraih Yanti Susanti dari DKI Jakarta, berikutnya Alviatur Rohmaniah dari Sumatera Selatan, dan posisi III Siti Muzayyanah dari Banten.

Sedangkan harapan 1 diraih Syarah Yunita dari Papua Barat, berikutnya Laily Rizqi Amalia dari Jawa Timur, dan Harapan 3 Ama Faridatul Husna Jamil juga dari Jawa Timur.( )

Koordinator Nasional Nusantara Mengaji, Jazilul Fawaid mengatakan, di Bulan Ramadhan ini, Nusantara Mengaji berhasil melahirkan generasi milenial pecinta dan seniman pelantun Al-quran yang berkualitas.

Menurut Jazilul, pihaknya akan terus menggelar kegiatan serupa untuk melahirkan generasi-generasi pecinta dan seniman pelantun Al-quran yang berkualitas.‎

"Semoga ke depannya ketika pandemi ini sudah berakhir, kami dapat menyelenggarakannya secara meriah. Seleksi melalui virtual sedangkan final dipusatkan di Jakarta," tuturnya.

Jazilul Fawaid yang merupakan Wakil Ketua MPR ini juga berharap dengan semakin luasnya generasi milenial yang mengenal seni membaca Alquran maka kecintaan mereka terhadap Alquran akan semakin terpupuk.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1476 seconds (0.1#10.140)