Kunjungi Masjid Baitul Mughni, Zulhas: PAN Terus Rawat Simpul Kebangsaan

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:38 WIB
loading...
Kunjungi Masjid Baitul Mughni, Zulhas: PAN Terus Rawat Simpul Kebangsaan
Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengunjungi Masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2021). Zulhas juga berkunjung ke Pusat Kajian Hadits yang dipimpin Dr. KH. Ahmad Luthfi Fathullah. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengunjungi Masjid Baitul Mughni, Kuningan, Jakarta Pusat, Selasa (25/5/2021). Tak lupa, Zulhas juga berkunjung ke Pusat Kajian Hadits yang dipimpin ulama sekaligus tokoh Betawi, Dr. KH. Ahmad Luthfi Fathullah.

Wakil Ketua MPR itu datang bersama rombongan di antaranya Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay dan anggota DPR RI Muhammad Rizal. "Pertama, ini silaturahim. Kangen. Kedua, kita ingin merawat sinergi terus menerus. Bukan hanya dalam momen politik. Utamanya untuk kemaslahatan umat, bangsa, dan negara," kata Zulhas dalam sambutannya. Baca juga: Enda Ungu Gabung PAN karena Panggilan Jiwa

Silaturahim ini untuk menjaga dan merawat simpul kebangsaan. Sebagaimana mestinya para tokoh politik dan tokoh agama berbicara dan bertukar pikiran soal Indonesia.

Agenda silaturahim ini merupakan salah satu rangkaian dari safari Zulhas setelah Idul Fitri 1442 H. Zulhas menyampaikan bahwa ia berkomitmen terus merawat dan merajut simpul-simpul keumatan dan kebangsaan. "Tokoh-tokoh Islam, ulama sangat penting untuk bangsa ini. Kita harus dengarkan aspirasi dari mereka, sejatinya dari umat. Selain perlu juga meminta nasihat,” imbuhnya.

Dr. KH. Ahmad Luthfi menyambut baik kunjungan tersebut. Dalam dialog yang berlangsung lebih dari 2 jam dan digelar secara tertutup, Kiai Luthfi menyebut banyak berdiskusi soal umat dan bangsa. Sekaligus bernostalgia. "Mengobrol hangat. Berdiskusi. Ditutup dengan doa bersama. Alhamdulillah," ujarnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)